CitraGarden Sidoarjo permudah kaum milenial beli rumah Rp800 jutaan

Kamis, 15 Agustus 2019 | 19:56 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Minat kaum milenial untuk memiliki rumah layak huni masih cukup tinggi. Sayangnya, terus meningkatnya harga jual rumah membuat masyarakat termasuk anak muda kian sulit menjangkau dengan pendapatan yang ada.

Hal ini mendasari pengembang perumahan CitraGarden Sidoarjo untuk melirik segmen ini dengan menawarkan kemudahan bagi kaum milenial untuk memiliki rumah di kawasan tersebut.

General Manager CitraGarden Sidoarjo, Vica Yustisiana mengatakan, tak mudah memang mengombinasikan kawasan hunian sesuai dengan kebutuhan kaum milenial yang notabene memiliki gaya hidup yang serba instan dan memiliki akses mudah dengan fasilitas yang memenuhi kebutuhannya.

"Nah, di CitraGarden kebutuhan itu kita penuhi, mulai harga yang terjangkau, skema kredit yang disesuaikan dengan kaumm milenial, desain rumah, hingga fasilitas yang dekat dengan taman, club house, rest area yang banyak pilihan kafe dan resto, sistem smarthome, dan sebagainya," jelasnya di CitraGarden Sidoarjo, Kamis (15/8/2019).

Pengembang yang juga Grup Ciputra ini menawarkan rumah seharga Rp 800 jutaan di cluster Greenhill Extention dengan 2-3 kamar tidur yang lengkap sarana dan prasarananya. Setiap rumahnya dilengkapi dengan sambungan internet dan N kabel yang gratis selama 6 bulan pertama. Didukung juga dengan lokasi yang strategis dipusat kota dan dekat dengan akses tol sehimgga menunjang mobilitas tinggi kaum milenial.

Vica menuturkan, pihaknya menggandeng Bank OCBC NISP dan Bank Mandiri untuk mendukung kredit pemilikan rumah (KPR) kaum milenial tersebut dengan suku bunga menarik dan tenor panjang hingga 30 tahun. Lebih ringan lagi karena selama masa promo ini juga bebas biaya KPR, AJB & BBN.

Selama masa promo KPR Milenial, gratis pula pemasangan Sistem Rumah Pintar terdiri dari alarm pintu dan CCTV, yang keduanya bisa diakses dari jauh dengan menggunakan jaringan internet. Dengan demikian keluarga milenial muda bisa mengawasi rumahnya saat jauh bekerja di luar rumah. 

Soal suku bunga, jika OCBC NISP menawarkan bunga di kisaran 6%, Bank Mandiri memberikan iming-iming bunga KPR 6,75%. "Dengan bunga rendah ini, DP hanya 5% dan bisa diangsur 6 kali, dan dengan teor panjang, asumsi cicilan per bulan hanya Rp 5 jutaan. Tentunya ini bisa dijangkau oleh kaum milenial," ujar Vica.

Sementara Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo, Illa Fardha Aulia menjelaskan, selain menawarkan rumah dan skema KPR buat kaum milenial, saat ini pihaknya juga mengenalkan tipe baru yakni Maxwell. Ini merupakan tipe baru di cluster The Orchard dengan total 35 unit. Harga yang ditawarkan di kisaran Rp 1,8 miliar.

"Tipe Maxwell memiliki tipe LT 120/LB 112 dua lantai berdesain tropical modem, dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan 2 carport, yang sesuai dengan kebutuhan kaum mitenial menengah ke atas yang mapan. Masih ada ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan sebagai taman di belakang rumah. Atau bisa dimanfaatkan untuk perluasan rumah di masa yang akan datang," jelasnya.

Guna menyosialisasikan tipe baru dan beragam program promo yang dihelatnya, pada Minggu (18/8/2019) mendatang pihaknya bakal menggelar even Pet Carnival dengan mengundang sejumlah komunitas pecinta binatang, seperti kucing, anjing, musang, iguana, dan sugar glider.

"Kami memberikan beragam promo menarik pembelian rumah di CitraGarden Sldoarjo kepada penggiat komunitas peclnta binatang yang datang ke lokasi acara," ujar Illa. kbc7

Bagikan artikel ini: