Smartwatch pertama Oppo bakal gendong HarmonyOS?

Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Huawei telah resmi melahirkan sistem operasi terbarunya HarmonyOS pada 9 Agustus 2019. Setelah menghadirkan sistem operasi pada perangkat smart TV Honor Vision.

Kabar terbaru, Huawei rencananya akan menyematkan sistem operasi pada jam tangan pintar. Kali ini Huawei akan bekerjasama dengan vendor asal China Oppo.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (4/8/2019) pasar jam tangan pintar memang tengah meningkat belakangan ini. Oppo pun berencana untuk memasuki pasar. Dari postingan Weibo Vice President, Shen Yiren mengatakan jika perusahan akan merilis jam tangan pintar pada tahun depan.

Meninjau lebih detail Yiren berkomentar bahwa jam tangan pintar ini kemungkinan akan datang dengan casing persegi panjang, bukan yang melingkar demi pemasangan informasi lebih lanjut di layar. Selain itu, penggemar dapat mengharapkan untuk melihat sepasang earphone nirkabel peredam bising merek Oppo sebelum akhir tahun ini.

Dalam berita terkait, Huawei ingin menghadirkan jam tangan pintar bertenaga HarmonyOS dalam waktu dekat. Penawaran masa lalu perusahaan datang dengan Lite OS-nya sendiri serta Google Wear OS tetapi tidak ada yang berhasil mendapatkan traksi yang signifikan.

Mengingat pasar menyusut untuk Wear OS, Huawei percaya ini adalah waktu yang tepat untuk menguji air dengan OS baru di smartwatches. Perusahaan percaya sistem operasi modular baru akan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk bersaing dengan orang-orang seperti Samsung dan Apple di bagian depan pintar yang dapat dikenakan. kbc10

Bagikan artikel ini: