Jamhadi: Andi layak pimpin Kadin Surabaya

Rabu, 7 Agustus 2019 | 19:41 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Deklarasi pencalonan Ali Affandi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (7/8/2019) mendapat respon positif dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha hingga kalangan akademisi di Surabaya.

Bahkan Ketua Umum Kadin Surabaya, Jamhadi menyatakan dukungannya secara terbuka terhadap pencalonan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur tersebut. Jamhadi menegaskan bahwa Andi, panggilan akrab Ali Affandi layak memimpin Kadin Surabaya kedepan.

“Saya memberikan dukungan penuh kepada mas Ali Affandi karena beliau sangat berpengalaman dalam berorganisasi dan kuat dalam berbisnis. Karena Kadin kedepan, sesuai dengan UU nomor 11/98 adalah sebagai mitra pemerintah dan wadahnya dunia usaha, dituntut sosok yang secara kepribadiannya punya karakter sebagai pemimpin tidak hanya  untuk bisnis dan keluarganya saja tetapi untuk masyarakat dunia usaha,” tegas Jamhadi.

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Mantan Ketua Umum Kadin Surabaya Rudiansyah dan Ketua Umum HIPMI Jatim Mufti Anam yang juga hadir dalam kesempatan tersebut. Rudiansyah mengatakan bahwa  dengan melihat ekonomi dan kondisi bisnis saat ini, maka yang dibutuhkan adalah seorang pebisnis muda, pebisnis milenial yang revolusioner dan berpandangan luas. Karena saat ini adalah era anak muda berbisnis.

“Kalau dulu, dari sisi kelembagaan atau perusahaan yang paling penting, tetapi sekarang yang muncul adalah ide individu yang dijalankan sebagai sebuah bisnis. Ketika bisnis tersebut besar, baru mereka butuh wadah, butuh kerja tim untuk lembaganya. Inilah tantangan Kadin kedepan, bagaimana mereka  bisa mengakomodir pebisnis-pebisnis individu ini. Dan yang bisa memahami hal ini ya anak-anak muda,” terang Rudiansyah.

Atas alasan tersebut, maka Rudiansyah mengaku mendukung Andi dengan sepenuh hati. “Karena secara personal, dia mau mendengarkan, tidak angkuh dan bisa merangkul semua pihak. Karena fungsi ketua itu ya itu, bisa mengakomodir dan bersama-sama memperjuangkan kepentingan pengusaha dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Mufti Anam mengatakan bahwa ia telah belajar banyak dari Andi tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan benar. Andi, ujarnya, adalah sosok yang cakap dalam memimpin sebuah organisasi. Karena ia tidak bosan untuk menjadi pendengar atas problematika pengusaha yang tengah dihadapi.kbc6

Bagikan artikel ini: