PLN pastikan pasokan listrik di Jatim aman

Senin, 5 Agustus 2019 | 23:36 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur memastikan bahwa kondisi kelistrikan di seluruh wilayah Jatim aman dan tidak akan terjadi pemadaman layaknya di Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat serta Jawa Tengah. 

Manager Komunikasi Unit Induk Distribusi PLN Jatim, Fenny Nurhayati mengatakan, daya yang dihasilkan pembangkit-pembangkit di Jatim sebesar 6.092 MW, sementara total realisasi yang digunakan seluruh kelistrikan di Jatim 4.680 MW.

"Jatim tidak ada pemadaman, sampai saat ini  kondisi kelistrikan di Jatim aman. Tidak ada gangguan dan tidak ada pemadaman karena pasokan listrik di Jatim saat ini ditopang oleh Pembangkitan Jawa Bagian Timur dan Bali," katanya, Senin (5/8/2019).

Menurut pengakuannya, saat terjadi gangguan di Barat, Jatim sempat terdampak di beberapa titik, di antaranya Ponorogo, Bojonegoro dan Mojokerto dan itu tidak satu kabupaten. Hanya di sebagian wilayah. Atau sekitar 80 persen masih tetap optimal.

"Pukul 14:48 WIB pada hari Minggu, segera evakuasi kami selesaikan dan sudah aman untuk wilayah Jatim. Insya Allah, kondisi kelistrikan untuk wilayah Jatim aman," ujarnya.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jatim, A Rasyid Naja juga menegaskan bahwa saat ini pihaknya terus memantau ketat pengendalian pasokan yang dipimpin General Manager dan Direktur PT PJB (Pembangkit Jawa Bali).

"Serta siap mendukung pemulihan kondisi kelistrikan di Jawa dan Bali secara keseluruhan," pungkas Rasyid.kbc6

Bagikan artikel ini: