Hartadinata Abadi berambisi miliki 50 toko emas hingga akhir tahun

Sabtu, 3 Agustus 2019 | 15:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) terus berupaya melakukan ekspansi jaringan penjualan di Tanah Air. Paling tidak, hingga akhir taun 2019 ini perseroan mengincar bisa mengelola 50 toko yang tersebar di sejumlah daerah.

Direktur Utama Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto mengatakan, sejak awal tahun pihaknya telah menambahkan 6 gerai baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari sana pihaknya telah menggelontorkan dana sekitar Rp 18 miliar.

"Satu toko kurang lebih Rp 2 miliar sampai Rp 3 miliar," ujarnya di sela peluncuran produk barunya di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Dengan begitu, saat ini perseroan telah memiliki 44 toko. Sedangkan hingga akhir tahun nanti pihaknya berencana menambah 6 toko guna memenuhi target membuka 50 toko.

Karenanya, pihaknya juga akan kembali mengucurkan dana hasil MTN sekitar Rp 18 miliar kembali untuk memenuhi target toko barunya.

Selain membuka toko baru, strategi lainnya guna terus meningkatkan kinerja keuangan, Sandra bilang akan terus integrasi vertikal. Dari sana pihaknya akan segera meluncurkan layanan masduit hasil akuisisi PT Aurum Digital Internusa, perusahaan di bidang e-commerce.

Selanjutnya, layanan terintegrasi gadai emas yang berada di Jawa Barat dan Jawa Timur. Adapun prosesnya saat ini di Jawa Barat telah mendapatkan izin dari OJK untuk beroperasi. Nantinya hingga akhir tahun disebutnya akan ada 7-8 unit.

Sedangkan di Jawa Timur masih menunggu izinnya yang sudah dalam tahap akhir. "Nantinya akan ada 6 unit," tuturnya.

Kemudian, strategi lainnya dengan terus meluncurkan produk baru. Menurutnya, dalam industri perhiasan pasar selalu berharap ada model baru. Oleh sebab itu, ia tak menutup kemungkinan untuk terus berkolaborasi dengan designer perhiasan untuk menghasilkan model baru.

Asal tahu saja, HRTA juga baru saja meluncurkan perhiasan terbarunya, Metamorfosa. Adapun perhiasan tersebut satu set dibanderol dengan harga Rp 12 juta hingga Rp 13 juta mengikuti harga emas. kbc10

Bagikan artikel ini: