Dibenami kamera 48 MP, Realme X dibanderol di bawah Rp4 juta

Rabu, 31 Juli 2019 | 07:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Realme akhirnya resmi merilis smartphone realme X. Smartphone flagship cukup menarik untuk dimiliki karena dengan fitur mumpuni harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau.

Sektor kamera merupakan salah satu fokus utama, sebab realme X membawa teknologi kamera terbaik di kelasnya. Seperti pada bagian belakang terpasang dual camera beresolusi 48MP yang mana kamera utamanya memiliki kemampuan mengambil foto yang dapat diandalkan dalam segala kondisi. Demikian seperti dilansir dari keterangan pers, Selasa (30/7/2019).

Dalam kondisi banyak cahaya, hasil foto jelas akan tampil mengesankan. Hasil foto yang detail dan warna kontras sudah menjadi jaminan dengan hadirnya mode Chroma Boost. Dengan ukuran resolusi besar, mau dicetak ukuran berapapun hasil foto realme X siap tanpa harus mengorbankan tingkat detail dan kekayaan warna.

Dalam menghadapi kondisi pemotretan rendah cahaya. Sensor yang dimiliki realme X bisa menghadirkan gambar pemandangan malam yang jelas dan menampilkan warna sebenarnya. Apalagi ada tambahan mode khusus bernama Nightscape. Mode yang melibatkan kecerdasan buatan atau AI dalam mengatur tiap parameter foto.

Dengan menggunakan mode itu maka hasil foto yang diambil malam hari akan memiliki tingkat noise jauh lebih rendah, highlight yang lebih baik, serta peningkatan dynamic range. Saat foto diambil, kini mode Nightscape mampu memproses hasil jepretan lebih cepat. Stabilitas kini juga lebih bagus saat menghadapi guncangan saat realme X digenggam tangan. Jadi mudah saja jika ingin pamer hasil tangkapan mata ke sosial media. Tidak perlu edit-edit lagi.

Lalu memanfaatkan keberadaan kamera kedua di bagian belakang, dapat diciptakan hasil foto bokeh. Realme X menghadirkan lima mode portrait dengan peningkatan signifikan. Peningkatan tersebut berfokus di efek pencahayaan dan fitur filter yang belum dimiliki pendahulunya. Memotret selfie menjadi lebih terlihat profesional dengan blur yang rapi dan tone warna wajah yang natural sekaligus sempurna.

Kemudian demi memenuhi kemauan pasar akan layar yang luas bebas gangguan, realme X hadir dengan layar penuh 6,5 inci. Memandangnya membuat betah berlama-lama karena tampilan warna yang kontras. Layar itu juga menyembunyikan kamera depan, yang kini hilang dari pandangan.

Kamera depan realme X mengusung desain pop-up di mana akan menyembunyikan modul kamera saat tidak digunakan dan disembulkan ke atas saat digunakan. Tidak memakan waktu lama, hanya dibutuhkan waktu 0,74 detik saja sampai modul kamera 16MP muncul dan siap digunakan. Selfie mendadak dengan hasil yang dapat diandalkan bukan lagi masalah karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Realme X sudah bisa dipreorder sejak tanggal 25 Juli dan akan dimulai penjualan perdananya pada tanggal 3-5 Agustus, jam 00.00 WIB, di Shopee. Untuk periode ini bagi yang berminat bisa mendapatkan realme X dengan kapasitas memori 8GB+128GB seharga Rp3,999 juta. Sedangkan mulai 5 Agustus, tersedia pilihan kapasitas memori 4GB+128GB seharga Rp3,499 juta dan edisi khusus Spider-Man: Far From Home (8GB+128GB) seharga Rp3,999 juta yang hanya tersedia dalam pilihan warna putih. kbc10

Bagikan artikel ini: