Tak lagi kegerahan, ada AC mini yang bisa dimasukkan baju

Senin, 29 Juli 2019 | 14:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Hawa panas akibat musim kemarau yang melanda sejumlah negara mendasari perusahaan elektronik asal Jepang, Sony mendukung terciptanya perangkat yang dinamai Reon Pocket.

Reon Pocket merupakan unit air conditioning (AC) personal yang bisa dimasukkan ke dalam baju pengguna.

Dilansir Metro.co.uk, perangkat AC pribadi ini belum ada saat ini dan masih dalam tahap crowdfunding development. Sony saat ini dikabarkan melakukan crowdfunding development dari perangkat di bawah rencana akselerasi startup di Jepang.

Reon Pocket bisa diletakkan di bagian belakang kemeja yang dirancang khusus dan ditempatkan di pangkal leher. Pengguna bisa menyesuaikan suhu dengan aplikasi smartphone, sehingga membuat Anda tetap hangat atau dingin.

Menurut South China Morning Post, perangkat bisa dihidupkan selama 90 menit dalam dua jam pengisian daya. Konon, Reon Pocket dan satu baju dibanderol seharga US$130.

Sony hampir setengah jalan menuju target pendanaannya dan mengatakan jika semuanya berjalan dengan baik, perusahaan berencana untuk meluncurkan Reon Pocket tahun depan. Sayangnya, perangkat ini tampaknya hanya akan tersedia di Jepang. kbc10

Bagikan artikel ini: