Inden skutik Honda Genio di Jatim capai 2.600 unit

Minggu, 28 Juli 2019 | 20:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Selain memperkenalkan skutik adventure Honda ADV150 di pasar Jawa Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT juga mengenalkan skutik terbarunya, Honda Genio.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri mulai mengeluarkan 2 produk andalannya di semester kedua tahun ini, dengan harapan bisa mendongkrak penjualan motor yang pasarnya cenderung stagnan di semester I lalu.

“Kita musti mengejar ketertinggalan dari tahun lalu, di tahun kemarin kesiapan produk untuk suplai motor masih ada kendala dan di semester ke dua kami bakal perbaiki itu,” ungkap Suwito Presiden Direktur PT MPM baru-baru ini.

Kehadiran dua model baru Honda di segmen skutik itu sendiri diharapkan bisa memperkuat dominasinya di pasar tersebut, mengingat keduanya memiliki segmen yang berbeda dari model skutik yang selama ini ada.

“Market share skutik ada di angka 90 persen, dan dengan adanya Honda ADV150 diharapkan bisa menutup inden Honda PCX yang hingga saat ini masih banyak konsumen yang melakukan inden, sementara Honda Genio mengisi pasar di antara BeAT dan Scoopy,” tambah Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.

Direktur Marketing PT MPM, Dendy Sean menambahkan, meski baru diperkenalkan, inden terhadap Honda Genio sudah cukup tinggi, yakni di sekitar 2.600 unit. "Dengan tingginya animo konsumen ini kami optimis penjualan Genio di Jatim bisa mencapai 7.000 unit per bulan," ujarnya.

Honda Genio sendiri memiliki desain casual dan bodinya yang compact,sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame  (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian. Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau.

Honda Genio hadir dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini. Tipe CBS dipasarkan Rp 18,315 juta, sementara tipe CBS-ISS dibanderol Rp 18,715 juta (on the road Surabaya). kbc7

Bagikan artikel ini: