Tren game dan industri kreatif ikut gairahkan pameran komputer dan teknologi

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:24 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Penjualan personal computer (PC) dan laptop memang sempat melandai sejak beberapa tahun lalu, seiring mewabahnya penggunaan smartphone dan tablet serta penjualan online. Namun saat ini para pelaku bisnis komputer mulai bisa tersenyum, karena permintaan konsumen kembali bangkit.

Ketua Panitia Subcomtech 2019 Surabaya, Chandra Prayogo menuturkan, kembali bergairahnya pasar komputer, baik jenis PC maupun laptop tersebut salah satunya dikarenakan tren permainan game oleh masyarakat terutama anak muda. Selain itu juga booming industri kreatif.

"Khususnya untuk toko fisik booming game dan industri kreatif sangat membantu, karena memang peralatan komputer dan perangkatnya untuk gaming dan business solutions itu tidak murah. Dan tidak mungkin dijual di online, karena konsumen pasti ingin lihat barangnya, mencoba, dan sebagainya. Nah, experience ini yang kita hadirkan di pameran ini," katanya di sela Subcomtech 2019 di Atrium Ciputra World Surabaya, Sabtu (20/7/2019).

Subcomtech 2019 sendiri menampilkan produk-produk hi-end dan teknologi terkini untuk level gaming dan bisnis kreatif. Pameran yang berlangsung hingga Minggu (21/7/2019) itu diikuti 13 vendor dan brand ternama, seperti Epson, Canon, Acer, HP, Lenovo, Gading Murni, Sempurna, Acts, Olympic, Citra Jaya, Binterjet, Brother, dan Gigabyte.

"Kami juga menyelenggarakan beragam seminar dan workshop untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas generasi 4.0 Indonesia untuk lebih maju dalam kreatif berteknologi. Ada juga lelang barang baru seperti notebook, printer dan sebagainya dengan harga sekitar 80 persen dari harga normal," ungkap Chandra.

Terkait target penjualan, dia mengaku tak terlalu muluk-muluk menargetkan penjualan. Yang dia harapkan adalah adanya awareness oleh masyarakat Surabaya, bahwa pameran komputer dan teknologi masih ada dan hadir dengan produk-produk terbaru yang bisa mendukung kegiatan gaming dan bisnis mereka.

"Dari yang sudah berjalan selama ini animonya bagus, terutama untuk notebook, printer barcode, komputer dan perlengkapan gaming termasuk kursi gaming dan sebagainya," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: