Xiaomi klaim smartphone Redmi anyar dipersenjatai Snapdragon 855 Plus

Rabu, 17 Juli 2019 | 20:05 WIB ET

BEIJING, kabarbisnis.com: Qualcomm baru saja memperkaya lineup produknya dengan kehadiran prosesor Snapdragon 855 Plus. Ini prosesor penyegaran dengan DNA yang berasal dari Snapdragon 855. 

Qualcomm menegaskan chipset menawarkan kinerja yang lebih baik dan berfokus terutama pada pengalaman gaming atau permainan. Xiaomi pun buru-buru mengumumkan bahwa handphone Redmi yang masuk daftar peluncuran akan dipersenjatai Snapdragon 855 Plus. Meskipun Qualcomm dalam siaran persnya mereka menyatakan peminatnya harus menunggu sampai akhir tahun. 

Namun pernyataan Qualcomm agak membingungkan. Sebab pascapengumuman SD855 Plus, ASUS langsung mengumumkan ROG Phone 2 akan menjadi handset pertama yang mengintegrasikan Snapdragon 855 Plus. Jika memang chipset baru tersedia di akhir tahun, tapi ponsel gaming ASUS yang terkenal itu akan diluncurkan pada 23 Juli mendatang. 

Laman Giz China melaporkan, General Manager Xiaomi, Lu Weibing, sendiri yang mengkonfirmasi kehadiran Snapdragon dalam jajaran ponsel baru Redmi di jejaring sosial Weibo. Dikatakannya, perusahaan sedang mempersiapkan smartphone Redmi dengan SoC baru Qualcomm yang akan dirilis akhir tahun ini. 

Perlu diingat, Snapdragon 855 Plus telah ditingkatkan ke kecepatan clock 2.96Ghz dari 2.84Ghz pada pendahulunya. Selain itu, GPU Adreno 640 dari Snapdragon 855 Plus menawarkan kinerja 15% lebih tinggi dari chip grafis yang sama pada Snapdragon 855.

Selain Xiaomi, realme, sub-merek Oppo, juga telah mengonfirmasi kedatangan smartphone berikutnya dengan Snapdragon 855 Plus. Ada kemungkinan ini realme X Pro. kbc10

Bagikan artikel ini: