Bank Bukopin luncurkan budaya perusahaan baru, apa itu?

Rabu, 17 Juli 2019 | 11:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bank Bukopin meluncurkan Visi, Misi dan Budaya Perusahaan baru bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-49. Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Family Gathering yang diselenggarakan di arena Dunia Fantasi Ancol, belum lama ini.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengatakan, manajemen telah melakukan kajian mendalam atas visi, misi dan budaya Perusahaan untuk memastikan arah bisnis Perseroan masih tetap relevan dengan perkembangan industri keuangan di Tanah Air terkini dan di masa mendatang. Setelah melalui pembahasan panjang di dalam perusahaan, Bank Bukopin merumuskan visi baru yaitu "Menjadi Lembaga Keuangan Pilihan Utama di Indonesia".

Sedangkan misi baru Bank Bukopin adalah "Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah".

“Dari kajian yang telah dilakukan secara komprehensif, manajemen telah meng-update visi, misi dan Budaya Perusahaan untuk selanjutnya diturunkan menjadi Budaya Perusahaan yang baru, yaitu ICCAN,” ujarnya.

Budaya ICCAN ini berupa kumpulan nilai yang perlu diterapkan oleh seluruh jajaran perusahaan dalam rangka mencapai visi Perseroan untuk menjadi lembaga keuangan terkemuka pilihan utama masyarakat Indonesia. 

ICCAN sendiri merupakan singkatan dari integrity, competent, care, accountable, dan never give up.

Nilai-nilai tersebut diharapkan nantinya dapat tercermin dalam kinerja seluruh jajaran Perseroan yang berguna untuk memaksimalkan output Bank Bukopin hingga dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya. kbc9

Bagikan artikel ini: