Asyik! ITTelkom Surabaya ciptakan layanan nasi krawu online

Senin, 15 Juli 2019 | 15:49 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Mengantre hanya untuk membeli makan, tentunya bukan suatu hal yang menyenangkan, apalagi di saat sedang terburu waktu atau karena kurangnya jam makan siang. Maka hal itu perlu ada solusi supaya calon pembeli tidak menunggu lama. ITTelkom Surabaya bidang prodi Software Engineering membuat gagasan dengan menciptakan layanan nasi krawu online sebagai solusinya sehingga mudah dan praktis untuk pembeli. 

Menurut Titus Kristanto, dosen Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ITTelkom Surabaya, inovasi layanan nasi krawu online ini sebagai kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk Prodi RPL ITTelkom Surabaya. Kali ini sasaran pendampingannya adalah Nasi Krawu Bu Tiban.

"Nasi krawu merupakan makanan khas, unik, dan banyak diminati masyarakat. Lokasinya cukup kondisional karena tepat berada di tepian jalan utama Gresik sangatlah strategis, yang otomatis akan didatangi banyak pembeli," tegasnya. 

Masih kata Titus, software ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kecepatan pelayanan Nasi Krawu Buk Tiban dengan tambahan layanan secara online. “Kami memberikan solusi dengan membuatkan website, jadi pembeli dapat memesan makanan secara online, tanpa repot datang jauh". katanya.

Tak hanya memberi solusi berupa website, kami juga melatih pegawai termasuk pemilik dari Nasi Krawu Buk Tiban II dalam mengoperasikan website-nya, yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempercepat pelayanan Nasi Krawu Bu Tiban II. “Adapun pemasaran online-nya berupa pemasaran melalui media online melalui alamat http://nasikrawubuktiban.com/,” kata Titus.

“Rencananya webnya nasi krawu itu akan nge-link ke WhatsApp Business milik owner Bu Halimah, juga nge-link pemesanan di sosial media, seperti Facebook & Instagram.” pungkas Titus. kbc5

Bagikan artikel ini: