Susul Oppo dan Xiaomi, Huawei dikabarkan siapkan ponsel berkamera di bawah laya

Senin, 8 Juli 2019 | 09:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kamera di bawah layar tampaknya akan menjadi tren smartphone berikutnya. Bahkan para produsen China saat ini sudah mulai mengarah tren smartphone tersebut. Setelah Oppo dan Xiaomi, kali ini giliran Huawei yang dikabarkan tengah membuat ponsel dengan kamera di bawah layar.

Dilansir dari laman Android Pit, Minggu (7/7/2019) Huawei bahkan telah mengajukan paten baru di Deutsches Patent und Markenamt untuk antarmuka pengguna ponsel cerdas yang mencadangkan area untuk kamera. Area melingkar ini tampaknya terkait dengan modul yang terletak di bawah layar.

Paten yang disajikan oleh Huawei menunjukkan bagaimana kamera akan diposisikan di kiri atas, yang tampaknya akan menjadi bar notifikasi. Karena itu, posisi yang berbeda dari apa yang OPPO tunjukkan di MWC Shanghai yang menempatkannya di tengah.

Gagasan mengintegrasikan kamera depan di bawah layar akan memenuhi kebutuhan untuk membuat layar bezel yang tipis dan tak lagi mengandalkan takik atau kamera pop up.

Sayangnya masih belum diketahui kapan Huawei akan menghadirkan smartphone baru dengan teknologi semacam ini. Pasalnya rancangan smartphone tersebut baru paten.

Untuk informasi, selain Huawei, OPPO dan Xiaomi melakukan hal yang sama. Keduanya diharapkan menawarkan smartphone dengan layar penuh. Takik dalam berbagai bentuknya, telah menjadi salah satu teknologi yang diadopsi untuk meningkatkan pengalaman pengguna serta adopsi kamera pop-up. Karena itu, integrasi kamera depan di bawah layar tampaknya akan menjadi tren selanjutnya. kbc10

Bagikan artikel ini: