The Apurva Kempinski Bali kenalkan restoran Jepang terbarunya, Izakaya

Senin, 1 Juli 2019 | 18:48 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: The Apurva Kempinski Bali meluncurkan gastronomi terbarunya menjelajah dengan pembukaan Izakaya by OKU.

Terinspirasi oleh OKU Restaurant, pemenang penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Izakaya oleh OKU adalah restoran Jepang modern dengan konsep atelier.

Executive Japanese Chef Izakaya Deni Koswara mengatakan, kata Izakaya mengacu pada after-pusat kerja di Jepang, tempat orang berkumpul untuk makan atau semacam angkringan kalau di Indonesia.

"Restoran Jepang ini memiliki dapur terbuka, yang memungkinkan para tamu untuk mengamati persiapan hidangan dan koki pengerjaan di tingkat tertinggi," katanya melalui keterangan terulis, Senin (1/7/2019).

Chef Deni yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang keahlian memasak Jepang ini telah melakukan kurasi menu kreatif, terinspirasi oleh metode dan bahan memasak tradisional Jepang.

"Di Izakaya ini tempatnya dirancang sedemikian rupa sehingga nyaman dan makanan maupun minuman yang disajikan kualitas premium. 75 persen bahan makanan dan minumannya diimpor dari Jepang untuk menjaga cita rasa dan kualitasnya,” ujar Deni.

Beberapa Izakaya dengan hidangan khas OKU yang tidak boleh dilewatkan termasuk Karasumi Pasta, OKU Kaarage, OKU Aburi Salmon Roll, Truffle Gyu Don, Saikyo Cod, dan Mizu serta “Okukase” - menu sari khas Chef dengan lima hidangan dan tujuh hidangan yang dipasangkan dengan sake dan koktail khas. Selain itu, berbagai pilihan sake dan shochu tradisional Jepang juga koktail kreatif ditawarkan, dibuat oleh sommelier sake resor.

Director of Marketing Danti Yuliandari mengatakan, penggemar makanan Jepang dari berbagai kalangan termasuk wisatawan mancanegara sangat tinggi. Namun demikian menurutnya Izakaya memiliki kekhasan yang bisa menarik tamu untuk menikmati makanan Jepang yang kini semakin banyak digemari.

“Di restoran ini, tamu bisa melihat secara langsung para chef membuat makanan,” tambahnya.

Izakaya menampilkan struktur kayu dan warna-warna tanah dengan pencahayaan yang tenang, Dengan kapasitas 60 kursi, Izakaya by OKU diyakininya akan menjadi tempat yang tepat untuk merasakan budaya makan Jepang di jantung kota Nusa Dua. kbc7

Bagikan artikel ini: