WhatsApp uji coba fitur cegah pengguna salah kirim gambar

Rabu, 19 Juni 2019 | 09:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi WhatsApp dikabarkan tengah mengerjakan fitur baru diplatformnya. Fitur ini untuk memastikan pengguna tidak salah mengirim gambar ke kontak yang salah.

Dilansir dari laman Indian Express, Selasa (18/6/2019) fitur WhatsApp tersebut hadir dalam pembaruan beta aplikasi. Nantinya, pengguna akan melihat nama penerima di bawah judul untuk memeriksa ulang nama orang yang mereka kirimi gambar.

Lebih lanjut, fitur tersebut akan tersedia untuk gambar yang dibagikan pada obrolan individual maupun grup. Jadi, itu juga akan membantu pengguna untuk mengecek nama grup sebelum mengirim gambar.

Untuk mendapatkan fitur baru tersebut, pengguna WhatsApp di Android perlu menginstal versi 2.19.173 atau lebih baru. Sayangnya fitur belum resmi meluncuri pada aplikasi atau masih dalam tahap uji coba.

Meskipun masih versi beta, pihak Instagram mengatakan jika pihaknya akan segera meluncurkan fitur pada versi asli. Sayangnya masih belum diketahui, apakah WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur serupa untuk pengguna iOS. kbc10

Bagikan artikel ini: