Huawei dikabarkan siapkan Bluetooth super cepat

Senin, 10 Juni 2019 | 08:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sepertinya, kembalinya Huawei di daftar anggota Bluetooth SIG tidak lagi jadi hal penting bagi sang raksasa teknologi Tiongkok.

Rumor mengungkap, Huawei bakal mengembangkan teknologi High Speed Bluetooth atau Bluetooth berkecepatan tinggi miliknya sendiri dan akan dikenalkan bersamaan dengan peluncuran Honor 20 Series di Tiongkok.

Dilansir dari Huawei Central, Sabtu (8/06), seorang blogger di Weibo menyatakan, Huawei bakal mengembangkan teknologi Bluetooth yang disebut X-BT AKA Super Bluetooth dan dipersenjatai chip Si1109.

Chip tersebut memiliki algoritma artificial intelligence (AI) yang secara otomatis mendeteksi kekuatan sinyal Bluetooth dan faktor lingkungannya.

Di waktu yang bersamaan, teknologi itu secara otomatis juga bisa menyesuaikan konsumsi daya berdasarkan penggunaannya. Contohnya, jika sinyal Bluetooth lemah, maka teknologi akan bekerja untuk meningkatkan kekuatan sinyal.

Kerennya, teknologi Bluetooth ini diperkirakan akan tetap terhubung dengan jarak sampai 138 meter tanpa adanya gangguan koneksi.

Sementara, akun resmi Honor di Weibo merespons rumor tersebut dengan baik namun tidak sepenuhnya menyatakan hal itu benar. "Akan ada kejutan yang lebih lagi saat peluncuran Honor 20 Series nanti. Kita tunggu saja," tulisnya. kbc10

Bagikan artikel ini: