Pelindo III bagikan 3.000 paket sembako murah untuk warga Surabaya

Selasa, 4 Juni 2019 | 04:09 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Pelindo III (Persero) membagikan 3.000 paket sembako murah di kawasan Lapangan PJKA Pacar Keling Kecamatan Tambaksari, Surabaya, kemarin. Program sembako murah ini merupakan bagian dari paket satu juta paket pangan murah yang dilakukan BUMN hingga Idul Fitri 1440 H. Turut memberikan paket tersebut Menteri BUMN, Rini Soemarno. Paket itu dijual seharga Rp 10.000 dari harga sebenarnya Rp 42.500.

“Satu juta paket pangan murah yang dibagikan di seluruh wilayah Indonesia merupakan buah hasil kerja keras BUMN di mana telah mencatatkan kinerja yang sangat bagus di tahun 2018, dan sepatutnya mereka berbagi dengan masyarakat,” tegas Rini saat menghadiri “Program Sambako Murah Idul Fitri 1440 H Bersama PT Pelindo III (persero)” di Surabaya, Senin, (3/6/2019).

"Mudah-mudahan, paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Tambaksari,dan warga masyarakat lainnya karena satu juta paket disalurkan selama 3 bulan ini dan disini salah satunya," tambah Rini.

Sementara itu Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengungkapkan, keberadaan pasar murah dianggap sangat efektif dalam menjawab keresahan masyarakat untuk menyikapi kondisi kecenderungan naiknya harga sembako menjelang lebaran. Selain itu, kata Doso Agung, kehadiran pasar murah agar warga dapat merasakan kehadiran BUMN ditengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa berbagi bersama warga sekitar Tambaksari, menyalurkan 3.000 paket sembako, semoga bisa meringankan kebutuhan pokoknya,” kata Doso. 

Terpisah, Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun mengungkapkan, atas nama warga Tambaksari menyampaikan terima kasih kepada BUMN khususnya Pelindo III yang sudah mengadakan acara ini dengan membagi 3 ribu paket sembako yang dijual sangat murah kepada warga Tambaksari.

“Buat saya ini sangat membantu warga karena biasanya menjelang lebaran Idul Fitri ini kebutuhan masyarakat lebih meningkat. Sehingga dengan adanya ini sedikit bisa membuat mereka tersenyum. Harapan saya kedepan tiap tahun bisa diadakan acara seperti ini di Tambaksari, saya sangat berterima kasih,” kata Ridwan.

Di sisi lain, ungkapan terima kasih dilontarkan langsung warga Tambaksari Surabaya terkait adanya program sembako murah bagi masyarakat yang kurang mampu yang diselenggarakan PT Pelindo III.

“Alhamdulilah mas, kami sekeluarga akhirnya bisa merayakan lebaran nanti karena kebutuhan sembako sudah terpenuhi dengan membeli murah. Mudah-mudahan program seperti ini setiap tahunnya bisa digelar lagi. Kalau boleh usul, program ini tidak hanya di lakukan BUMN saja tapi swasta harus melakukannya,” ungkap Rohati warga Pacar Keling Surabaya saat ditemui di lokasi acara.

Seperti diketahui, program sembako murah yang digelar PT Pelindo III menyediakan paket sembako senilai Rp 42.500 yang dijual dengan harga Rp 10 ribu kepada warga kurang mampu. Satu paket sembako berisi 1 kg beras premium, 500 gr gula pasir, 250 gr garam beryodium, satu kaleng sarden besar 420 gram, dan 1 liter minyak goreng. kbc9

Bagikan artikel ini: