Libatkan UMKM, Risma beri jempol event Big Bang Surabaya 2019

Jum'at, 31 Mei 2019 | 14:07 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengapresiasi komitmen penyelenggara Big Bang Surabaya 2019 yang melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Surabaya. 

“Kami sangat mendukung, apalagi  event ini juga mewadahi UMKM yang ada di Surabaya. Dam Alhamdulilah sekali karena transaksinya di atas Rp 100 miliar karena itu saya sangat berterimakasih sekali," ujar Risma usai pembukaan Big Bang Surabaya, Kamis (30/5/2019) petang.

Risma juga mengatakan, dengan dukungan dari pelbagai pihak, maka keberadaan UMKM di Surabaya akan terus maju dan menjadi besar. Usaha yang awalnya masih masuk kategori mikro bisa berkembang menjadi kecil, yang kecil berkembang menjadi menengah dan yang menengah  menjadi besar. “Ini sangat bagus sekali untuk kota ini. Saya berharap acara ini bisa sukses, warga Surabaya menikmati di hari liburnya," ungkapny.

Direktur PT Expo Indo Jaya Novry Hetharia Novry menjelaskan bahwa gelaran cuci gudang Big Bang di Surabaya ini merupakan pengalaman pertama. Namun, gelaran perdana di Surabaya ini, pihaknya yakin bisa mengulang keberhasilan di Jakarta, apalagi bersamaan dengan momen hari raya. Pihaknya menargetkan pengunjung yang hadir di acara ini bisa mencapai sekitar 300 ribu orang. Ia optimis target ini bisa terealisasi karena mendekati momentum Lebaran. Sedangkan untuk target transaksi, Novry mematok di atas Rp 100 miliar. 

Novry juga optimistis target itu bisa terealisasi karena mendekati momentum lebaran. Banyak brand besar yang bergabung dan memberikan promo menarik diantaranya Electronic City dengan Promo Gila Serba 900 ribu Zoya yang mulai dari Rp. 25,000, Toys City diskon hingga 90 persen , Body Shop 70 persen, Wakai Buy 1 GET 1, The Body Shop diskon 70 persen, Hush Puppies diskon 80 persen dan masih banyak lainnya. 

Selain Pameran Cuci Gudang, para pengunjung juga dapat menikmati kemeriahan Festival Idul Fitri, Festival Musik Tanah Air dan Festival Kuliner yang akan menjadi daya tarik utama para pengunjung menjelang waktu berbuka puasa.

“Blibli.com hadir di Big Bang Surabaya 2019 karena kami melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk langsung menjangkau para pelanggan. Untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan, kami juga menyediakan promosi menarik, seperti diskon hingga 90 persen,” kata Head of Public Relations Blibli.com, Yolanda Nainggolan.

Selain itu, Blibli.com akan menghadirkan Bli-Box, yaitu display berisi QR Code yang pelanggan bisa scan agar dapat dengan mudah berbelanja online. Bli-box akan menghadirkan groceries, atau produk sehari-hari, dan otomotif. kbc6

Bagikan artikel ini: