Emma Sri Martini ditunjuk jadi nahkoda baru Telkomsel

Rabu, 29 Mei 2019 | 20:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Rabu (29/5/2019) hari ini Telkomsel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Dalam RUPST, Emma Sri Martini, didapuk menjadi Direktur Utama operator telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut. Dia juga menjadi wanita pertama yang menduduki jabatan tertinggi di Telkomsel.

Emma menggantikan direktur utama sebelumnya, Ririek Adriansyah yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Telkom Tbk, induk dari Telkomsel.

Melalui keputusan pemegang saham, PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel melakukan penyegaran beberapa jajaran direksi.

Penetapan susunan baru direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin mengatakan, Emma merupakan sosok pemimpin yang memiliki paket lengkap berbagai ketrampilan. Ia mengatakan Emma juga memiliki rekam jejak yang bagus. Sebelumnya, Emma menjabat sebagai Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI.

"Pertimbangannya karena dia punya kecakapan manajerial. Dia sudah pengalaman dan mengerti semua bisnis, serta memiliki track record (rekam jejak) yang bagus. Karirnya dari nol sampai kepala divisi selalu di IT berbasis teknologi kemudian manajer keuangan sehingga akhirnya menjadi Dirut SMI," kata Edwin

Susunan Direksi Telkomsel selengkapnya adalah:

President Director:  Emma Sri Martini

Director Sales:  Ririn Widaryani

Director Finance:  Herry Supriadi

Director Human Capital Management :  Irfan A Tachrir

Director Network:  Iskriono Windiarjanto

Director Planning & Transformation:  Edward Siew Ying

Director Information Technology  Bharat Alva

Director Marketing:  Alistair Johnston.

kbc10

Bagikan artikel ini: