Safari Ramadhan, BNI bagikan ribuan paket sembako di Bangkalan

Jum'at, 24 Mei 2019 | 21:24 WIB ET

BANGKALAN, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) kantor wilayah Surabaya mengadakan Safari Ramadhan bertema "Mari Lipatgandakan Kebaikan” bersama para santri Pondok Pesantren Darul Hikmah, Bangkalan. Safari ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT BNI ke-73. 

"Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini khusus Wilayah Surabaya memberikan 1000 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu, pembagian 1000 bingkisan untuk santri, pembagian 100 santunan anak yatim dan penyerahan CSR sarana prasarana masjid/musholla berupa karpet dan sound system. Kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan Ramadhan ini dapat memperoleh nilai-nilai keberkahan dan pahala yang baik," kata M Jufri, CEO BNI Kanwil Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Tidak itu saja, Jufri melanjutkan, Koperasi Ponpes juga telah menjadi agen BNI 46, yang mana segala transaksi perbankan yang ada di BNI bisa dilakukan di koperasi ini. Selain itu, di komplek ponpes, juga ada ATM. Sehingga para santri tidak perlu susah-susah untuk ambil uang, beli pulsa dan lainnya. Cukup di ponpes saja. 

“Para santri Ponpes Darul Hikmah yang memiliki kartu santri telah terintegrasi sebagai kartu ATM BNI. Sehingga para santri tidak perlu membuat kartu ATM lagi,” ungkap Jufri.

Pada kesempatan yang lain, Direktur Manajemen Risiko BNI Bob T. Ananta mengungkapkan, BNI membagikan sebanyak 100.000 bingkisan di seluruh Indonesia. Bingkisan itu adalah paket sembako gratis berisikan beras, minyak, gula dan mie instan. BNI berharap paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini.

Hal ini merupakan salah satu wujud BNI membangun negeri serta memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan, juga sejalan dengan amanah bahwa BUMN harus memiliki komitmen dan tanggung jawab sosial dalam membangun ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kualitas kehidupan lingkungan sekitar.

Program ini juga dilaksanakan di 68 Kota antara lain Medan, Aceh Utara, Langkat, Rokan Hulu, Kampar, Batam, Palembang, Lampung Timur, Lampung Tengah, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarat Timur, Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu, Bogor, Tangerang, Pandeglang, Lebak, Kerawang, Bekasi, Bandug, Garut, Cirebon, Brebes, Pemalang, Demak, Banyumas, Kebumen, Cilacap, Malang, Jember Probolinggo dan pada hari ini yaitu di Sumenep, Bangkalan, Sampang dan Tuban.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kutai Kartanegara, Ketapang, Sambas, Bone, Maluku Tengah, Polewali Mandar, Parigi Moutong, Gorontalo, Donggala, Palopo, Poso, Lombok Timur, Timor Tengah, Lombok Tengah, Jayawijaya, Yahukimo, Lanny Jaya. 

“Penyaluran ini memang diprioritaskan untuk masyarakat di daerah-daerah terpencil,” ujar Bob.

BNI juga melakukan kegiatan berbagi untuk rumah-rumah ibadah baik masjid maupun musholla. Program ini diharapkan dapat mencakup 680 rumah ibadah di seluruh Indonesia, dengan mempercantik masjid-masjid dengan karpet baru dan speaker sound system yang lebih layak, sehingga lantunan-lantunan suara adzan dan ayat-ayat suci alquran dapat terdengar lebih jernih, ibadah menjadi semakin nyaman dengan mukena, kain sarung dan alquran yang baru. kbc9

Bagikan artikel ini: