Pengguna internet di Indonesia didominasi remaja usia 15-19 tahun

Rabu, 22 Mei 2019 | 14:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkap data penetrasi dan profil perilaku pengguna internet di Indonesia. Dari hasil laporan survei yang dilakukan APJII tersebut juga terungkap peneterasi pengguna internet 2018 berdasarkan umur.

Dalam siaran persnya, Rabu (22/5/2019), APJII mengungkap bahwa pengguna internet terbanyak ada pada usia 15 hingga 19 tahun. Sementara itu, pengguna terbanyak kedua berada pada umur 20 hingga 24 tahun. Anak-anak berumur 5 hingga 9 tahun pun juga menggunakan internet, bahkan mencapai 25,2 persen dari keseluruh sampel yang berada pada umur tersebut.

Data ini diperoleh dari 171,17 juta pengguna yang menggunakan internet. Tampaknya hal tersebut juga menunjukan bahwa remaja aatau generasi sekarang ini banyak menggunakan internet. Menurut laporan News Sky, kebanyakan dari mereka menggunakan internet untuk bermain sosial media.

Penelitian lain dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa sembilan puluh satu persen dari 16 hingga 24 tahun menggunakan internet untuk media sosial. Sayangnya, kecanduan media sosial juga mempengaruhi sekira 5 persen anak muda. kbc10

Bagikan artikel ini: