Bank Jatim raih penghargaan Digital Brand Award 2019

Minggu, 19 Mei 2019 | 04:41 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) meraih penghargaan beberapa kategori dalam ajang 8th Digital Brand Award 2019 yang diselenggarakan oleh Infobank dan Indonesia Isentia. Dalam ajang tersebut bankjatim berhasil meraih 3 kategori yaitu, peringkat II kategori Bank Umum Konvensional aset 50 T - 100 T, peringkat II kategori Unit Usaha Syariah, peringkat II kategori KPR Bank Umum Konvensional Product Brand Kredit Properti Bank Jatim. 

Sebanyak 205 institusi dan 80 Produk berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut yang bertempat di Westin Hotel, Jakarta (16/05). Penghargaan diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan media social. Dalam sambutannya, Direktur Biro Riset Infobank Eko B. Supriyanto menjelaskan ada 33 kategori pangukuran yang terdiri dari 13 kategori corporate brand dan 20 kategori produk brand. "Pengukuran dihitung mulai Januari 2018 sampai dengan Desember 2018,” terang Eko.

Country General Manager Indonesia Isentia Michael Kauw menegaskan terdapat 7.276 subchannel media sosial berbeda yang digunakan untuk pengambilan data. "Termasuk diantaranya, Twitter, Facebook, forum-forum dan channel berita online," imbuh Michael Kauw.

Ajang penghargaan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Keuangan bankjatim Ferdian Timur Satyagraha. Ferdian bersyukur atas penghargaan yang diterima bankjatim pada hari ini.  Hal ini menunjukkan bahwa brand bankjatim lebih dikenal dan mendapatkan hati di masyarakat, kami juga berterimakasih kepada nasabah dan pemegang saham yang telah memberikan kepercayaan kepada bankjatim selama ini,” terang Ferdian. 

Selain itu bankjatim juga berterimakasih atas support yang telah diberikan oleh Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selama ini. "Sinergi antara bankjatim dan Pemerintah Provinsi  Jawa Timur selama ini membuat brand bankjatim lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Jawa Timur,” imbuh ferdian 

Dalam pengelolaan digital brand, saat ini bankjatim memiliki beberapa sarana media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan Youtube. Masyarakat dapat mengetahui semua kegiatan maupun  produk produk yang dimiliki oleh bankjatim melalui media sosial tersebut. Selain sebagai sarana promosi, media sosial bankjatim juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi perkembangan perbankan kepada masyarakat. kbc9

Bagikan artikel ini: