PTPP siap garap lintasan sirkuit MotoGP di Mandalika

Sabtu, 18 Mei 2019 | 08:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan BUMN di bidang konstruksi, PT PP Tbk (PTPP) berencana untuk ikut serta dalam pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nantinya PTPP akan bekerja sama dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Vinci Construction.

Direktur PTPP, M. Aprindy mengatakan, rencana tersebut masih dalam tahapan memorandum of understanding (MoU) dengan pihak-pihak tersebut terkait dengan pembangunan sirkuit. Nantinya PTPP akan fokus dalam pengerjaan sirkuit lintasan.

“Tindak lanjut berupa kajian bisnis, nanti kami investasi juga disana tapi nilainya masih kami kaji. Paling tidak akhir tahun ini bisa perjanjian kerja sama dan konstruksi bisa dilakukan pada 2020 karena targetnya 2021 sudah bisa jadi,” ujar Aprindy saat acara media gathering PTPP, Jumat (17/5/2019).

Tapi, PTPP belum bisa menjelaskan nilai proyek serta bagian investasi yang akan diambil. Hanya saja, PTPP cukup yakin dengan proyek ini pasalnya menurutnya pembangunan jalur ataupun lintasan bukan hal yang sulit. Karena PTPP sudah cukup berpengalaman dalam membangun jalur seperti lintasan Bandara Kulon Progo sepanjang 3.250 meter. kbc10

Bagikan artikel ini: