UMC siapkan 5 titik pos siaga 24 jam pada Suzuki Peduli Mudik 2019, ini lokasinya

Jum'at, 17 Mei 2019 | 16:13 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama PT United Motors Centre (UMC) selaku diler resmi mobil Suzuki wilayah Jawa Timur kembali menggelar program tahunan bertajuk "Suzuki Peduli Mudik 2019".

Program ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan pemudik selama melakukan perjalanan mudik maupun berlibur Lebaran 2019.

Program ini akan berlangsung pada 1 – 9 Juni 2019, dengan mengusung tagline "Mudik Aman dan Nyaman bersama Suzuki".

Operational Director PT. United Motors Centre (UMC), Prabowo Liegangsaputro mengatakan, jika melihat pada data Kementerian Perhubungan RI yang memprediksikan bahwa jumlah pemudik tahun ini akan meningkat 4% dari tahun lalu, dengan jumlah pemudik mencapai 22,83 juta jiwa, artinya cukup banyak masyarakat yang melakukan perjalanan, baik menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

"Oleh karenanya, sebagai wujud konsistensi PT UMC dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggan Suzuki, kami dengan senang hati mengawal perjalanan mudik melalui program Suzuki Peduli Mudik 2019. Pada tahun ini, kami melakukan peningkatan berbagai layanan khusus mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. Kami berharap program ini bisa menemani dan memastikan para pemudik sampai ditujuan dengan selamat untuk merayakan Hari Raya bersama keluarga," katanya di sela acara buka bersama dengan media yang digelar PT UMC, di Surabaya, Kamis (16/5/2019).

Dipaparkannya, dalam program "Suzuki Peduli Mudik 2019", PT UMC menyediakan 5 titik pos siaga 24 jam antara lain UMC A.Yani Surabaya, UMC Madiun, UMC Malang, UMC Mojokerto, dan UMC Gresik. Layanan ini akan dimulai pada 30 Mei hingga 6 Juni 2019.

Sementara 4 titik pos siaga sesuai jam operasional (08.00-17.00 WIB) antara lain di UMC Tuban, UMC Jember, UMC Probolinggo Garuda Motors Centre yang berlangsung pada 1-4 Juni 2019 dan 7-8 Juni 2019.

"Suzuki Peduli Mudik 2019 akan bersiaga dalam melayani dengan mengoptimalkan berbagai fasilitas yang telah disediakan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik, diantaranya ketersediaan bengkel siaga, pos Siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistancei, serta Halo Suzuki Technician Assistant," jelas Yuanita Christanti, Marketing Manager PT UMC.

Selain itu, lanjut dia, pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Pos Siaga 2019 akan mendapatkan fasilitas diskon jasa hingga 75% yaitu gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar kerja bengkel resmi Suzuki, pembersihan ruang bakar, pembersihan throtle body, pembersihan rem 4 roda, lalu diskon Suzuki Genuine Part (SGP) khusus fuel injector, cleaner engine, condition cleaner, brake cleaner sebesar 10%, layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, kids corner, dan Tajil.

"Tahun lalu, program Suzuki Peduli Mudik telah berhasil mengawal sekitar 3.146 pemudik yang menggunakan mobil dan motor. Untuk tahun ini, PT. SIS memprediksikan bisa mengawal 4.480 pemudik selama Suzuki Peduli Mudik 2019 berlangsung," ujar Yuanita. kbc7

Bagikan artikel ini: