Sambut Lebaran, Bank Mandiri siapkan uang tunai Rp54,9 triliun

Jum'at, 17 Mei 2019 | 07:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100) telah menyiapkan uang tunai Rp 54,9 triliun guna menunjang transaksi nasabah selama Lebaran.

“Kami siapkan uang tunai RP 54,9 triliun, atau sekitar Rp 1,9 triliun per hari selama libur Lebaran. Dari nilai tersebut 80% akan digunakan untuk isi ATM, sedangkan 20% akan digunakan untuk transaksi di cabang,” kata Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi usai RUPST Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Sementara selama libur Lebaran Herry bilang akan ada 355 kantor cabang yang secara bergiliran tetap melayani kebutuhan transaksi nasabah.

Di sisi lain, Herry untuk menunjang kebutuhan pemudik, Bank Mandiri juga akan menyediakan titik pengisian ulang maupun pembelian baru e-money di pintu-pintu tol tertentu.

“Untuk e-money juga ada beberapa titik di pintu tol untuk isi saldo, terutama di lintas jawa, mulai Merak hingga Banyuwangi. Di sana kami menyediakan untuk beli baru, maupun isi saldo,” lanjutnya.

Untuk mendukung transaksi secara digital Herry bilang, Bank Mandiri baik di pusat maupun di kantor cabang juga akan menyiagakan beberapa petugas untuk menjaga transaksi digital nasabah masih dapat berjalan baik. kbc10

Bagikan artikel ini: