Ayo, jadikan Indonesia destinasi lomba lari berkelas dunia

Jum'at, 10 Mei 2019 | 04:04 WIB ET

JAKARTA - Lari bisa dilakukan siapa saja. Olahraga paling murah, namun memiliki segudang manfaat. Menyadari pentingnya olahraga ini, runID, Race Management pun konsisten menyelenggarakan lomba lari bagi pecinta olahraga tersebut. 

Terbaru, runID, Race Management menyelenggarakan lomba lari 80 minutes to 10 di Alam Sutera, Tangerang, 28 April 2019, pukul 06.00 WIB. lomba lari yang diikuti oleh hampir 900 orang terselenggara dengan sukses. Direktur Race runID Bertha Gani menjelaskan, 80 Minutes to 10 adalah lomba lari berjarak 10 km yang pertama kali diadakan dengan batas waktu lomba (cut off time) 80 menit. 

“Lomba lari ini merupakan persembahan runID, Race Management untuk para pelari yang sudah berlatih dengan baik agar dapat berlomba dengan lebih terarah. Kami bersyukur karena acara ini berjalan dengan lancar, ujarnya, Rabu (8/5).  

Ricky Robin Sumurung Nababan Menjadi yang Tercepat

Dia memaparkan, untuk dapat mengikuti lomba ini, pelari telah melalui tahap kualifikasi. Yaitu pada saat pendaftaran lomba, peserta wajib menyertakan bukti catatan waktu lomba 10 km-nya di bawah 80 menit dari lomba yang pernah dikutinya dalam dua tahun terakahir.

Sedangkan untuk informasi mengenai lomba, semuanya tersaji secara langsung di website resmi:  www.80minsto10.run.id. Kami juga memberikan kaos dan medali khusus untuk seluruh penamat lomba yang menyelesaikan lomba sebelum batas waktu lomba, tuturnya. 

Ada dua kategori dalam lomba lari kali ini. Yakni 10K Nasional dan 10K Nasional Master 40+. Masing  masing kategori dibagi antara peserta laki  laki dan perempuan. Dari hasil lomba 10K Nasional untuk pria, Ricky Robin Sumurung Nababan berhasil menjadi yang tercepat. Kemudian disusul Ahmad Soleh Ritonga, Saeful Rahman, Aditya Pamungkas, dan Nugroho France Duka Ferdiansah. Sedangkan lomba 10K Nasional untuk wanita,  Novita Andriyani berhasil meraih finish pertama. Lalu disusul Debby Meylia, Rieke Febrianti, Indah Yuniarti, dan Raquel Pireira. 

“Untuk hasil lomba 10K Nasional Master 40+ pria, finish pertama diraih Ferry Junaedi. Kemudian mengikuti di belakangnya, Holil Holil, Jay Rasjidgandha, Arif Rachman, dan Tjan Christian. Sedangkan juara pertama lomba 10K Nasional Master 40+ adalah Raquel Pireira. Disusul Rugun Maria Elizabeth Tobing, Helda Napitupulu, Yenni Djajalaksana, dan Rayna Evia, urai dia.

Bertekad Menjadikan Indonesia Sebagai Destinasi Lomba Lari Global

Dia berharap, lomba 80 Minutes to 10 ini menjadikan para peserta semakin menyadari pentingnya persiapan dan berlatih lari yang baik. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal dari olahraga ini.

Semoga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya giat berlatih. Sehebat apapun bakatnya, jika tidak berlatih, maka akan sia  sia. Rajin berlatih adalah kunci kesuksesan dalam berolahraga, termasuk lari, tegasnya. 

Dia menjelaskan, runID, Race Management selalu konsisten menyelenggarakan lomba lari untuk para pecinta olahraga ini. Pihaknya sudah menyelenggarakan lomba lari di Indonesia sejak tahun 2011 dan hingga kini telah menggelar lebih dari 70 lomba lari bergengsi di tanah air. 

“runID diusung oleh para penggemar olahraga lari. Kami berharap lomba-lomba lari di Indonesia menjadi agenda destinasi lomba lari global bagi penyuka olahraga lari dari seluruh dunia,“ pungkasnya.

Bagikan artikel ini: