Layani pemudik, ASDP siapkan 68 kapal

Selasa, 7 Mei 2019 | 10:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan, seluruh armada kapal untuk angkutan Lebaran sudah siap digunakan. Pihaknya telah menyediakan sebanyak puluhan kapal untuk mengangkut para pemudik.

"Kesiapan insya Allah siap seperti tahun-tahun sebelumnya. Kapal-kapal dalam keadaan sudah didoking. Terutama Merak Bakauheni traffic terbesar di situ. Kurang lebih Ada 68 Kapal yang siap," kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi di Jakarta, seperti dikutip, Senin (6/5/2019).

Ira mengatakan, pengoperasian kapal-kapal ini akan dimulai sejak H-4 Lebaran. Itu dilakukan lantaran waktu libur yang panjang menjadi patokan ASDP dalam menyiapkan keberangkatan. Dengan demikian, tidak terjadi kepadatan terhadap penumpang.

"Kurang lebih kita mulai hari H-4, kapal-kapal besar yang akan kita kerahkan. Karena kemungkinan karena liburnya itu cukup (panjang), Kita hitting. Biasanya kapal besar dan kapal kecil Kita kombinasi, mulai H-4 atau H-5 Kita lihat keadaannya," tutur Ira.

Di samping itu, kesiapan lainnya juga ditunjukan dengan telah beroperasinya dermaga baru di Merak beberapa waktu lalu. Layanan eksekutif pun ditawarkan bagi para pemudik yang berkeinginan mencoba.

"Kemudian yang lain ada layanan eksekutif di mana terminal ya itu kapalnya selling time 1 jam. Yang reguler itu 2 jam. 1 jam itu alur Merak Bakauheni," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: