SSF 2019 dimulai, BNI targetkan transaksi Rp 400 miliar

Kamis, 2 Mei 2019 | 05:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Surabaya Shopping Festival (SSF) 2019 telah dibuka mulai Rabu (1/5/2019). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Surabaya kembali mendukung festival belanja tersebut. Tak main-main, kali ini BNI menargetkan kenaikan 100% nilai transaksi dari tahun 2018 menjadi sebesar Rp 400 miliar.

CEO BNI Kanwil Surabaya, Muhammad Jufri, optimistis target tersebut akan tercapai.

"Kami yakin dapat meraih kenaikan transaksi dua kali lipat dari SSF 2018 menjadi sebesar Rp 400 miliar,” kata Jufri.

Jufri optimistis target itu tergapai karena didorong sejumlah hal. Antara lain jumlah mal yang terlibat di SSF bertambah satu, menjadi 16 mal. Selain itu, ajang SSF bertepatan dengan bulan Ramadan dan Lebaran. “Dan biasanya transaksi di mal-mal akan meningkat signifikan pada waktu Ramadan dan Lebaran,” jelasnya.

Pendorong lainnya, lanjut Jufri, adalah konektivitas infrastruktur tol Trans Jawa yang telah menyambungkan sejumlah daerah dengan Surabaya. Sehingga orang yang berbelanja pun, tidak hanya dari Surabaya dan sekitarnya, tapi juga dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Untuk meraih target transaksi, BNI menargetkan akuisisi sekitar 2.500 merchant untuk menggunakan EDC BNI.

Pada SSF 2019 ini, BNI memberikan banyak sekali benefit bagi pemegang kartu debit/kredit BNI dan merchant yang aktif digunakan selama event berlangsung di 16 mal yang berkerjasama dengan APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia). Antara lain, diskon langsung sampai 75 persen hanya dengan belanja menggunakan kartu debit/kredit BNI syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kemudian undian berhadiah dengan total hadiah tabungan sebesar Rp750 juta, belanja dengan minimal Rp 100.000 maksimal Rp2 juta akan mendapatkan kupon undian. Yaitu mendapatkan 3 kupon undian dengan belanja menggunakan kartu debit/kartu kredit Bank BNI di EDC BNI.

Kemudian mendapatkan 2 kupon undian dengan belanja menggunakan kartu debit/kartu kredit Bank BNI di EDC BNI. Mendapatkan 1 kupon jika belanja secara tunai.

Juga cashback Rp 3 juta untuk 2 pemegang kartu kredit BNI (tertinggi pertama 2 juta, tertinggi kedua 1 juta) dengan minimal transaksi 5 juta untuk setiap mall.

Bagi merchant BNI akan mendapatkan cashback minimal Rp100 ribu maksimal Rp2 juta dengan menambah saldo di tabungan minimal Rp 10 juta menggunakan kartu kredit dan kartu debit.

“Dan masih banyak lagi gimmick menarik untuk pembukaan rekening di booth-booth BNI selama program berlangsung,” imbuh Jufri.

Ketua APPBI DPD Jatim Sutandi Purnomosidi mengatakan di tahun ini, SSF 2019 menargetkan transaksi bisa mencapai lebih dari Rp 20 triliun. “Pada SSF 2018 transaksi mencapai Rp 19,1 triliun di 15 mal selama satu bulan pelaksanaan," kata Sutandi.

Bagikan artikel ini: