BukaLapak siapkan pinjaman bagi pelapak hingga Rp2 miliar

Selasa, 30 April 2019 | 18:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: BukaLapak mencatat lebih dari 10.000 pengusaha kecil yang sudah melakukan proses pengajuan pinjaman melalui BukaModal dan lebih dari 700 pengajuan telah dicairkan.

Associate Vice President of Financing Solution Bukalapak, Sigit Suryawan mengatakan, fitur BukaModal telah bekerjasama dengan beberapa mitra perbankan dan lembaga pembiayaan yang terpercaya seperti Investree, Koinworks, Modalku, Taralite, Akseleran dan Bank Mandiri.

Lewat fitur tersebut, Sigit bilang, para pengusaha kecil khususnya pelapak di Bukalapak dapat memanfaatkan BukaModal untuk memaksimalkan produksi dan penjualan barang dagangan yang berdampak baik pada penghasilan mereka. 

“Proses pengajuan pinjaman yang cepat, mudah dan tanpa jaminan akan menguntungkan bagi pelapak yang memiliki keterbatasan modal untuk pengembangan bisnis,” ujar Sigit dalam keterangan resminya, Selasa (29/4/2019).

Para pelapak Bukalapak dapat mengajukan pinjaman modal melalui aplikasi Bukalapak dan mengikuti persyaratan yang sederhana untuk melakukan pengajuan. Pelapak yang telah berjualan di Bukalapak selama minimal enam bulan dan berpenghasilan minimal Rp 2 juta dalam tiga bulan terakhir, dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 2 miliar dengan periode cicilan 3 bulan hingga 24 bulan.

BukaLapak merekap data selama periode Maret dan April 2019, tercatat lebih dari 60 pinjaman senilai lebih dari Rp 2,8 miliar telah disetujui oleh Bank Mandiri melalui BukaModal. 

Untuk mendapatkan pinjaman dari Bank Mandiri, pelapak hanya perlu mengisi formulir secara online. kbc10

Bagikan artikel ini: