Garap pasar ritel, Azarine rilis tiga produk perawatan wajah

Senin, 29 April 2019 | 16:14 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bidang kecantikan dan kesehatan sedang berkembang pesat di dalam negeri. Hal ini secara langsung memberikan dampak kepada brand kosmetik lokal untuk terus berinovasi dan memberikan nilai tambah kepada target marketnya.

Dengan besarnya potensi yang ada, maka banyak pelaku baru yang ikut bermain, kondisi ini membuat persaingan pasar kecantikan kian ketat. Agar tetap diminati,  mereka berlomba mengeluarkan berbagai produk sesuai permintaan pasar, seperti yang telah dilakukan PT Wahana Kosmetika Indonesia.

Perusahaan kosmetik asal Sidoarjo ini yakin bisa menggaet pasar ritel dengan berbagai produk merek Azarine yang dikeluarkan, salah satunya adalah tiga produk barunya yang bertemakan natural glowing face, yaitu Primer Hydraglow Mist, Highlighter Multiaction Lightening Serum, dan Cooling Water Sleeping Mask. 

“Ketiga produk tersebut dibuat untuk memenuhi permintaan pasar akan produk kecantikan yang juga dapat sekaligus merawat kulit,” tutur Marketing Manager Azarine, Marcella Vanessa di Surabaya, Minggu (28/4/2019).

Ia mengatakan, Azarine meluncurkan paket natural glowing face tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini didasarkan pada riset yang menunjukkan bahwa tren untuk memiliki kulit glowing memang sedang banyak diminati masyarakat.  

"Kami telah melakukan sejumlah riset pasar yang mendalam untuk kemudian melaunching ketiga produk tersebut. Nantinya penjualan ketiga produk tersebut dijual secara paket dan dibandrol dengan harga yang cukup murah," ungkapnya.

Karena termasuk produk special edition, maka penjualan hanya ditargetkan sekitar 200 paket  dan hanya dilakukan secara online. “Karena penjualannya hanya selama sebulan, maka kami hanya menjual lewat offline karena kami tidak ingin merepotkan serta membebani mitra dan distributor Azarine,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sebenarnya Azarine telah berdiri sejak tahun 2002 dan produknya telah tersebar hampir di seluruh Indonesia. Karena dulu fokus menjadi supplier rumah kecantikan, maka masyarakat kurang mengenal. Dengan semakin bertambahnya pasar, utamanya pasar online, maka sejak 2012 Azarine mulai fokus garap pasar ritel, utamanya online. “Sekarang orang tidak mau ribet, maunya instan dan digunakan di rumah,” tegasnya. 

Tak hanya berfokus untuk mengembangkan produk, brand kosmetik asal Sidoarjo yang telah mendistribusikan produknya ke seluruh Indonesia tersebut juga berkomitmen untuk terus melakukan campaign empowering women. Untuk itu, peluncuran produk kali dengan menggandeng fashion show Diana Couture dalam acara "Surabaya Fashion Parade 2019". Marcella juga menjelaskan bahwa sebagian hasil penjualan paket exclusive limited edition tersebut juga akan disumbangkan kepada Yayasan Fatma Foundation

"Kami juga telah melakukan komunikasi dengan Ibu Fatma Saifullah Yusuf untuk menyumbangkan 30 persen dari hasil penjualan produk untuk membantu sesama perempuan mencegah kanker payudara dan kanker serviks," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: