Redmi Y3, ponsel kamera selfie tertinggi dalam sejarah Xiaomi

Jum'at, 26 April 2019 | 23:50 WIB ET

NEW DELHI, kabarbisnis.com: Setelah beberapa pekan hadir dalam rumor, Xiaomi secara resmi meluncurkan handphone dengan kamera selfie tertinggi sepanjang sejarah perusahaan.

Ponsel Redmi terbaru yang diberi nama Redmi Y3 itu hadir bersama Redmi 7 di India. Kedua smartphone pada dasarnya identik dengan dapur selfie.

Laman GSM Arena menyebutkan, Y3 memiliki fitur kamera selfie 32 MP atau tertinggi pada perangkat Xiaomi. Ponsel cerdas itu juga dilengkapi bahasa desain Aurora baru dengan lekukannya yang halus dan dual Gorilla Glass 5. 

Xiaomi mengklaim memosisikan Y3 sebagai mesin selfie terbaik. Yang menyenangkan, pabrikan memberikan label harga yang agresif untuk bersaing di segmen smartphone murah.

Di bagian depan, Y3 hadir dengan layar takik setetes air IPS HD+ seluas 6,26 dengan filter cahaya biru bersertifikat TUV. Pada takiknya pabrikan menempatkan kamera depan 32 MP yang mengemas deteksi adegan AI (kecerdasan buatan), bidang pandang 80 derajat, dan EIS untuk stabilisasi video. Sementara Redmi 7 hanya menggunakan kamera swafoto 8 MP.

Bagian belakang pada kedua ponsel ini memiliki lapisan Gorilla Glass 5. Sedangkan kamera utama berkekuatan 12 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Di bawah kamera, dibenamkan lampu kilat LED dan di sebelah kanannya pembaca sidik jari pengguna sebagai pengaman perangkat.

Redmi Rilis Y3, Ini Ponsel Kamera Selfie Tertinggi dalam Sejarah Xiaomi

Xiaomi memiliki desain Aurora baru yang menampilkan kombinasi warna gradien dan menggeser warnanya tergantung pada kondisi pencahayaan.

Di bagian dalam, kedua perangkat ditenagai oleh prosesor Snapdragon 632 dengan pilihan RAM 3 atau 4 GB RAM bersama pilihan penyimpanan 32 dan 64 GB untuk Y3. Penyimpanan diklaim dapat diperluas hingga 512 GB berkat slot kartu 2 + 1.

Baik Redmi Y3 maupun Redmi 7, Xiaomi membekalinya dengan baterai 4.000 mAh yang dilengkapi pengisi daya 10W. Keduanya tahan percikan air berkat lapisan hidrofobik P2i yang jarang ada pada ponsel Xiaomi. Nilai tambah lainnya, handphone membawa jack headphone 3.5mm dan IR blaster. kbc10

Bagikan artikel ini: