Sambut gembira pesta demokrasi, Menpar bikin Fun Games

Kamis, 18 April 2019 | 10:42 WIB ET

JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung serentak, Rabu (17/4) disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi Pemilu kali ini berbarengan dengan pemilihan presiden Republik Indonesia. Sebuah momentum bersama dalam menata masa depan bangsa yang lebih baik. 

Kegembiraan menyambut pesta demokrasi ini pun ditunjukkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Bahkan Menpar Arief pun membuat fun games bagi millenial yang ikut menyemarakkan Pemilu kali ini.

"Terima kasih buat millennials yang sudah ikut coblosan, pagi tadi, 17 April 2019. Kalian memang keren. Tunjukkan tinta ungu di jemari kalian dengan background putih kalian di screen kamera, capture, lalu di posting di Media Sosial. Jangan lupa hastagnya: #NyoblosItuKeren dan #IniJarikuManaJarimu," kata Menpar Arief Yahya, Rabu (17/4)

Soal hadiah tak perlu risau. Menpar Arief telah menyiapkan 10 kaus Wonderful Indonesia, buat millenial yang fotonya paling keren, seru, dan gembira. Pemenangnya akan dipilih, dan diumumkan Selasa 23 April 2019. 

"Biar anak-anak millennials mikirin konten-nya dulu, Senin di juri, Selasa diumumkan," imbuh Menpar Arief.

Pokoknya foto yang diunggah harus bisa menggambarkan kegembiraan. Tema dasarnya "Coblosan Dulu Baru Piknik". Karena Pemilu kali ini disisipi 2 harpitnas alias hari kejepit nasional. Yang pertama 17 April 2019 yang merupakan libur Pemilu. Selanjutnya tanggal 19 April yaitu libur nasional Jumat Agung. Serta yang terakhir tanggal 21 April yang merupakan hari Minggu.

"Pokoknya yg paling heboh dan gembira. Karena Pemilu itu harus disambut gembira. Apalagi ada hari kejepit. Buat anak-anak millennials hari kejepit ini seperti dapat durian runtuh, saatnya ciao, mengeksplore destinasi wisata yang disukai," papar Menteri yang sangat millenial ini.

Yang belum menentukan destinasi liburan tak perlu risau. Millenial tinggal kepoin Traveloka, TripAdvisor, Google, Genpi.Co, dan semua platform media online. Banyak destinasi asik dan menarik dikupas tuntas diberbagai  platform media online tersebut. Dari mulai atraksi, akses, maupun amenitasnya.

"Yang tertarik menunggu perhitungan di TPS, silakan saja. Jangan lupa posting foto-fotonya baik di Instastory maupun Instagram kalian. Selamat berlibur dan berkunjung menikmati destinasi wisata di tanah air," ujar Menpar Arief Yahya. 

Bagikan artikel ini: