Pelaku usaha pusat perbelanjaan panen saat Pemilu 2019

Kamis, 18 April 2019 | 07:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang pada 17 April 2019 ditetapkan sebagai tanggal merah rupanya turut berdampak pada kegiatan usaha di mall atau pusat perbelanjaan.

Meski waktu pembukaan diundur satu jam, warga tetap berbondong-bondong untuk memadati pusat perbelanjaan lantaran adanya pesta diskon besar-besaran yang dilakukan ratusan merchant dan gerai ternama.

Melihat situasi ini, Presiden Direktur PT Pakuwon Jati Tbk Stefanus Ridwan menyampaikan, semarak pesta demokrasi ikut dirasakan oleh banyak mall yang tersebar di berbagai kota.

"Dampaknya luar biasa. Ramai banget. Mulai dari jam 11.00 banyak orang-orang yang keluar untuk cari makan siang," ungkap dia, Rabu (17/4/2019).

Adapun sejak siang hingga memasuki waktu sore hari ini, berbagai hasil perhitungan cepat mulai banyak dipublikasikan. Secara mayoritas, banyak hasil perhitungan yang menyatakan pasangan calon (Paslon) 01 lebih unggul dari Paslon 02.

Kendati begitu, Ridwan menilai, hasil sementara tersebut tidak terlalu banyak memberi dampak terhadap kegiatan bisnis di mall dan pusat perbelanjaan.

"Saya kira enggak, sama aja. Baik itu pendukung 01 atau 02, dua-duanya juga berbelanja di mall yang sama," ujar dia.

Berkaca dari penyelenggaraan pemilu pada edisi-edisi sebelumnya, dia mengatakan, kehadiran pesta demokrasi memang sudah pasti memberi dampak positif pada sektor ekonomi, khususnya bisnis di pusat perbelanjaan.

"Siapapun yang menang, pasti ekonomi membaik. Pilpres aman dan lancar. Dari Pilpres di tahun-tahun lalu, ekonomi memang selalu membaik kan," tutur dia. kbc10

Bagikan artikel ini: