Jokowi ke Probolinggo, TKD Jatim: Insya Allah sapu bersih di Tapal Kuda

Kamis, 11 April 2019 | 05:06 WIB ET

PROBOLINGGO - Kampanye Calon Presiden Joko Widodo di Probolinggo, Rabu (10/4/2019), menambah optimisme Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk mempertebal kemenangan kandidat nomor urut 01 tersebut.

“Ya tentu, alhamdulillah, Pak Jokowi hadir kembali di Jawa Timur. Ini bikin kita tambah yakin ada kemenangan tebal, karena di survei khusus Jatim, selisih masih beda lebih dari 20 persen dibanding kandidat 02,” ujar Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan, keberhasilan pembangunan Jokowi di Jatim juga semakin memudahkan tim untuk bergerak menggalang suara. Misalnya tol Trans Jawa yang telah tembus hingga Probolinggo. Tak lama lagi, pembangunan tol Probolinggo menuju Banyuwangi dilakukan, sehingga dari ujung barat sampai timur Pulau Jawa bakal tersambung tol.

“Infrastruktur itu impian kita bersama, bisa memangkas biaya logistik, memudahkan mobilitas orang dan barang, menggerakkan ekonomi daerah. Masyarakat happy. Jadi dukungan ke Pak Jokowi semakin kuat,” papar Machfud.

Dia mengatakan, kawasan Tapal Kuda (Pasuruan hingga Banyuwangi) kini semakin didominasi oleh Jokowi. Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di beberapa daerah Tapal Kuda, antara lain Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Pasuruan.

“Kalau sekarang, Insya Allah sudah banyak yang berbalik ke Pak Jokowi. Di pemetaan kami, Insya Allah semua daerah Tapal Kuda sudah dimenangkan. Tinggal menjaga dan mengawal sampai 17 April,” ujarnya.

Dalam kesempatan kampanye itu, Jokowi menyatakan optimismenya untuk menang di Jatim.

“Feeling saya menyatakan bahwa di Jatim akan ada kejutan besar. Kita akan mendapatkan angka yang betul-betul membuat kaget," ujar Jokowi saat berkampanye terbuka di GOR Mastrip, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Bagikan artikel ini: