Hanya dalam tiga jam, 315 unit rumah dua lantai NWP Extention CitraLand Surabaya ludes terjual

Rabu, 10 April 2019 | 21:44 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah anggapan bahwa pasar properti nasional sedang lesu, pengembang grup Ciputra ternyata mampu menunjukkan bahwa menjelang pesta demokrasi atau Pemilu 2019 ini, permintaan produk properti masih cukup bagus.

Hal itu dibuktikan dengan laris manisnya penjualan proyek barunya, Northwest Park (NWP) Extention CitraLand Surabaya.

Pasalnya penjualan melalui sistem Nomor Urut Pemesanan (NUP) yang digelar di Ballroom Ciputra World Surabaya, Rabu (10/4/2019) berhasil membukukan transaksi Rp 450 miliar, dengan jumlah unit yang sold out mencapai 315 unit hanya dalam waktu tiga jam.

Senior Direktur CitraLand Surabaya, Sutoto Yakobus menyatakan, tingginya animo konsumen terhadap NWP Extention CitraLand Surabaya sebenarnya sudah terlihat sejak dikenalkannya produk tersebut ke kalangan agen properti.

"Dari 300 unit stok rumah yang kami siapkan, ternyata pendaftar NUP mencapai 709 calon pembeli. Kami brsyukur bahwa di tengah kondisi pasar yang belum bangkit ini permintaan masih tinggi," jelasnya di sela acara NUP.

Diakui Sutoto, di tengah kondisi pasar seperti saat ini, pengembang dituntut untuk kreatif dalam mengeluarkan produk untuk menggairahkan pasar. Dan ternyata inovasi yang dilakukannya, dengan mengeluarkan produk rumah compact tipe kecil (5x10, 5x11) namun dengan dua lantai, cukup diterima pasar.

"Ini juga cocok untuk generasi milenial atau keluarga muda. Yakni rumah compact dengan harga terjangkau, namun masih di kawasan Surabaya," jelasnya.

Apalagi, lanjut dia, nilai lebih dari proyek NWP, yang nilai harganya sejak diluncurkan pada 2015 hingga saat ini sudah naik 40 persen itu masih di wilayah kota Surabaya.

Kemudian akses yang disiapkan pemerintah kota Surabaya terus ditambah dan cukup mendukung pemukiman yang ada di wilayah tersebut, yaitu Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) yang di dalam kawasan CitraLand sudah selesai 100 persen.

Marketing Manager Northwest CitraLand Surabaya, Ayu Asri menambahkan, Northwest Citraland Surabaya merupakan proyek pengembangan perumahan yang sudah diluncurkan sejak 2015 lalu. Kemudian terbagi menjadi beberapa kluster seperti Northwest Lake, NWP Extention, dan lainnya.

NWP merupakan kluster dengan produk perumahan berfasilitas taman dan danau di tengahnya, lengkap dengan Playground, outdoor gym, jogging track dan lainnya.

"NWP sudah sekitar 95 persen serah terima dari 982 unit. Kemudian ada permintaan yang kami tambah dengan NWP Extention ini," jelas Ayu Asri.

Sementara untuk rumah di NWP Extention yang ditawarkan saat ini, dihargai mulai dari Rp 800 jutaan hingga Rp 1,7 miliar per unit.

Sementara itu dari 982 unit yang sudah selesai pembangunan dan proses serah terima sejak Oktober 2018 lalu, sekitar 75 persen konsumen membeli secara KPR. "Sementara sisanya dengan in house dan cash," tambah Ayu.

Untuk produk tambahan di NWP Extention, diprediksi mayoritas juga akan banyak dengan cara KPR.

Apalagi promo yang diberikan adalah uang muka 15 persen dari harga, dan bisa dicicil selama 24 kali atau bulan.

"Kami juga beri free AC di masing-masing kamar, kanopi dan free biaya pengalihan bila unit yang dibeli, dijual kembali," jelas Ayu. kbc7

Bagikan artikel ini: