Kids Bento Class, cara Grand Sungkono Lagoon branding penjualan ke segmen keluarga

Minggu, 31 Maret 2019 | 20:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Banyak cara dilakukan pengembang properti untuk mendekatkan diri ke masyarakat yang dinilai sesuai dengan segmen pasar yang dibidik. Salah satunya yang dilakukan PT PP Properti Tbk selaku pengembang proyek mixed use Grand Sungkono Lagoon (GSL) di Surabaya barat.

Pengembang ini saat ini memang tengah gencar menggelar even rutin yang melibatkan keluarga, termasuk yang digelar pada Minggu (31/3/2019) dengan tema 'Kids bento Class'.

Project Director Grand Sungkono Lagoon, Achmad Soekarno menuturkan, pihaknya menggelar even dengan tema yang berbeda-beda di setiap bulannya. Selain melibatkan peserta anak-anak, pihaknya juga membuat tema untuk segmen remaja.

"Intinya kita lakukan branding untuk merangkul segmen keluarga sesuai dengan target market Grand Sungkono Lagoon. Otomatis dengan begitu mereka akan mengenal lebih dekat terhadap produk-produk GSL," katanya di sela 'Kids bento Class' di tower Venetian Grand Sungkono Lagoon Surabaya, Minggu (31/3/2019).

Khusus pada even 'Kids bento Class' tersebut, pihaknya menggandeng Bentoya yang noitabene salah satu restoran Jepang yang akan ekspansi di Lagoon Avenue Sungkono, area komersial yang tengah dibangun di GSL.

Selain itu, lanjut Achmad, even tersebut juga sebagai upaya GSL untuk menyosialisasikan rencana masuknya salah satu anchor tenant yakni Kidzania yang akan hadir di Lagoon Avenue Sungkono pada akhir tahun 2019 ini.

"Kita ingin edukasi ke anak-anak karena kita punya tanggung jawab agar mereka bisa kreatif dan memiliki keinginan yang besar terhadap minat dan bakat," ujarnya.

Mall Manager Lagoon Avennue Sungkono, Paula Banun menngungkapkan, mall yang akan memiliki konsep life style mall di GSL tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2020. Namun khusus untuk Kidzania, dipastikan akan sudah buka pada akhir tahun 2019 ini dengan menempati areal seluas 5.350 meter persegi.

"Lagoon Avennue Sungkono sendiri memiliki luas lahan sekitar 20.000 meter persegi 4 lantai. Selain akan memenuhi kebutuhan sehari-hari dan entertainment bagi penghuni GSL, mall ini juga akan menjadi destinasi baru bagi masyarakat di Surabaya," ulasnya.

Dikatakannya, saat ini okupansi penyewa di Lagoon Avennue Sungkono sudah mencapai 80 persen. Beberapa anchor tenant yang sudah memastikan diri hadir di Lagoon Avennue Sungkono diantaranya Kidzania, Cinemaxx, Hero Supermarket, dan Funworld Indonesia. Sementara beberapa tenant lain diakuinya lebih banyak jenis F&B, dimana sudah ada puluhan tenant dari kafe dan restoran di Surabaya.

Marketing Manager Grand Sungkono Lagoon, Lusiani menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan apartemen tower Caspian yang ditargetkan sudah akan topping off pada akhir April 2019 mendatang.

"Penjualan tower Caspian sudah mencapai 90 persen dari total 520 unit. Jika di awal penjualan harganya di kisaran Rp 21 juta, saat ini sudah naik di kisaran Rp 35 juta per meter persegi," ungkapnya.

Pihaknya sendiri akan membuka penjualan kembali tower Caspian yang tersisa 10 persen, karena memiliki lokasi dan di lantai favorit. Nantinya akan ada unit dengan 2 dan 3 bedroom dengan harga mulai Rp 3 miliar per unit apartemen.

"Saat ini kita masih fokus penjualan tower Orlin yang sudah sekitar 30 persen terjual. Sementara untuk tower Venetia sudah banyak yang ditempati, sedangkan tower Caspian akan dilakukan serah terima mulai pertengahan 2020," pungkas Lusiani. kbc7

Bagikan artikel ini: