Sinarmas MSIG dan Bank Jatim rilis tiga produk telemarketing

Rabu, 27 Maret 2019 | 23:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim), mempertegas kemitraan yang telah terjalin dengan meluncurkan tiga produk telemarketing, yaitu SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP. Melalui kerjasama ini, keduanya berharap mampu mengerek kinerjanya menjadi semakin baik.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengungkapkan bahwa Sinarmas MSIG Life merasa bangga kembali dipercaya Bank Jatim mempertegas komitmen bersama untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Jawa Timur. Untuk itu pihaknya menghadirkan solusi proteksi yang menyeluruh untuk melindungi nasabah dari berbagai kemungkinan risiko di setiap tahap kehidupan.

 

Sejak kerjasama dijalin pada 2017, Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim telah meluncurkan dua produk konvensional dan 2 dua produk syariah yang memberikan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal dalam merencanakan masa depan lebih baik. 

“Kerjasama dengan Bank Jatim sebenarnya sudah kami mulai sejak tahun 2017 dan hasilnya sangat baik. Pada tahun 2017, premi yang kami dapatkan melalui kerjasama ini mencapai sekitar Rp 6 miliar dari 2 ribu nasabah. Harapan kami, dengan adanya layanan baru ini kinerjanya akan semakin baik sebab potensinya masih sangat besar. Jumlah customer Bank Jatim saat ini mencapai 2,5 juta hingga 3 juta nasabah,” tegas Hamid di Surabaya, Rabu (27/3/2019).

Dan kerjasama produk bancassurance telemarketing ini dipastikan akan meningkatkan kontribusi pendapatan premi Sinarmas MSIG Life untuk wilayah Jawa TImur yang saat ini masih 6 persen.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kontribusi bancassurance terhadap total premi Sinarmas MSIG Life memang sangat besar, mencapai lebih dari 50 persen. Untuk itu, pihaknya terus berkonsentrasi menggarapnya. “Selain dengan Bank Jatim kami juga telah bekerjasama dengan banyak bank lain dan ini akan kami perkuat,” tegasnya. 

Direktur Menengah Korporasi Bank Jatim Su’udi juga menyatakan hal yang sama, bahwa kerjasama ini telah berdampak positif terhadap kinerja kedua belah pihak. Dari sisi Bank Jatim, kerjasama ini telah mampu mendongkrak pendapatan feebased income (pendapatan non bunga). 

Pada tahun 2018, feebased income yang didapatkan Bank Jatim melalui kerjasama dengan Sinarmas MSIG Life mencapai sekitar Rp 1,5 miliar hingga Rp 1,7 miliar. Dengan adanya tiga produk Telemarketing ini kami berharap feebased income Bank Jatim hasil kerjasama dengan Sinarmas MSIG Life bisa menjadi Rp 5 miliar, naik tiga kali lipat.

“Dari dua tahun yang lalu, sudah terlihat hasilnya. Dari segi bankjatim, feebased income sudah naik dari hari per hari. Ini menunjukkan penerimaan warga Jatim terhadap produk asuransi semakin meluas. Apalagi Jatim merupakan kawasan dengan perekonomian terbesar kedua di Indonesia dan selalu memiliki pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibanding nasional.kbc6

Bagikan artikel ini: