Indosat Ooredoo rogoh dana Rp10 triliun perkuat jaringan 4G Plus

Selasa, 26 Maret 2019 | 19:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Indosat tampaknya serius untuk meningkatkan jaringan 4G miliknya tahun ini. Bahkan menurut Direktur Utama Indosat Ooredoo, Chris Kanter pihaknya bahkan menyiapkan dana sekira Rp 10 triliun untuk peningkatan jaringan.

"Kami tengah meningkatkan jaringan 4G plus, di Lampung, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan beberapa daerah yang saya sebut ini akan kami push (dorong). Ini merupakan awal," kata Chris Kanter dalam acara Kumpul Media untuk Update 4G Plus Indosat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (25/3/2019).

Kemudian, Chris juga mengatakan jika pihaknya akan meningkatkan 80 persen populasi cakupan 4G di Indonesia. "Jaringan 4G kita ini diperkuat, sehingga internet naik dan akan lebih cepat," ungkap dia.

Dia juga mengatakan jika dana Rp10 Triliun yang akan dikucurkan, 90 persen untuk jaringan. Untuk diketahui, dalam meningkatkan jaringan 4G miliknya Indosat juga membangun 18.000 BTS pada 2019 dan meningkatkan jalur fiber optic hingga 30 persen.

"Ini akan membuat customer experience (pengalaman konsumen) lebih baik untuk mendukung generasi baru kita untuk teknologi komunikasi 5G. Yang kita pasang ini 5G ready, ini sudah merupakan 5G ready ditengah era digital," kata Chris.

Dia juga berharap peningkatan jaringan ini mampu menbantu meningkatkan bisnis-bisnis yang dilakukan Indosat dan digital ekononmi. kbc10

Bagikan artikel ini: