Garuda jadi maskapai paling waktu sejagat raya

Kamis, 21 Maret 2019 | 15:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai Garuda Indonesia mencatatkan capaian tertinggi on time performance (OTP) terbaik mencapai 95,5% untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di atas 10.000 penerbangan versi Official Airline Guide (OAG) Flightview selama periode Desember 2018 - Februari 2019.

Pada laporan lembaga pemeringkatan OTP independen tersebut, Garuda Indonesia turut menjadi satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang berhasil mempertahankan capaian kinerja OTP dalam peringkat 5 besar maskapai global dengan capaian OTP terbaik.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa mengungkapkan, bahwa pencapaian tingkat OTP tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya Garuda Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasanya, khususnya dalam aspek operasional penerbangan.

"Capaian positif ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu maskapai," ungkap Bambang dalam keterangan resmi, Rabu (20/3/2019).

Dia menuturkan, ke depannya diharapkan capaian kinerja OTP ini dapat terus dipertahankan dengan baik melalui koordinasi intensif dan optimalisasi lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan.

"Pada kesempatan ini kami turut menyampaikan apresiasi kepada pelanggan setia Garuda Indonesia yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses check in tepat waktu sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan," pungkasnya. kbc9

Bagikan artikel ini: