Bisnis event Loket.com di Malang melonjak drastis

Kamis, 21 Maret 2019 | 08:03 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Bisnis event perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia, LOKET di Kota Malang melonjak drastis hingga 550%. Selain event, pengunjung online Loket.com sampai Desember 2018 menembus angka 8 juta pengunjung.

VP Consumer Solutions LOKET,

Rama Adrian mengatakan, berdasarkan analisa data LOKET, Kota Malang memiliki laju pertumbuhan event yang cukup signifikan, dimana sejak diluncurkan platform Loket.com, pertumbuhan event di kota ini tumbuh hingga pesat.

"Event di Kota Malang ini didominasi oleh tiga kategori utama, yakni workshop, festival, dan conference." ujarnya dalam jumpa pers Loket di Ngalup.com Malang Jawa Timur, Rabu (20/03/2019).

Ia menjelaskan, secara umum sejak diluncurkan pada Mei tahun 2018 lalu, platform Loket.com telah berhasil menumbuhkan lebih dari 4.000 Event Creator baru, dengan penyelenggaran lebih dari 5.000 event di seluruh Indonesia. 

Lebih lanjut Rama mengatakan, dari data internal kami menunjukkan bahwa sejak Loket.com diluncurkan pada pertengahan tahun lalu, pertumbuhan event di Malang yang bekerjasama dengan Loket.com menunjukkan kenaikan secara signifikan sampai 550 persen. 

Dirinya menambahkan, dengan kategori event terbanyak didominasi oleh workshop lebih dari 56 persen, festival lebih dari 11 persen dan conference hampir 7 persen. 

Melihat potensi tersebut, kata Rama, LOKET ingin merangkul lebih banyak komunitas dan individu kreatif, untuk berkarya lewat penyelenggaraan event dengan pengelolaan profesional.

"Melalui teknologi guna mendorong pertumbuhan industri kreatif dan pariwisata di kota Malang." kata Rama Adrian.

Sementara itu, Marketing Manager Loket.com, Jojo Trijoko menambahkan, 

di Malang Loket.com menggandeng komunitas dan individu kreatif untuk semakin memperkenalkan salah satu layanan unggulannya, yaitu platform Loket.com. 

"Tujuannya tak lain agar para komunitas ini dapat menjadi Event Creator lokal, yang mampu mendukung industri kreatif di Kota Malang." kata Jojo.

Jojo kembali mengatakan, sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertainment, LOKET percaya bahwa teknologi adalah milik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologi, tanpa memandang skala event mereka. 

'Hal ini kemudian diwujudkan melalui platform Loket.com, salah satu layanan unggulan LOKET yang hadir melalui platform website dimana mengusung konsep self-service."ungkapnya. Kbc5

Bagikan artikel ini: