BFI Srikandi mulai banyak diburu wirausaha perempuan

Minggu, 3 Maret 2019 | 22:00 WIB ET
Brand Manager Produk Motor BFI Finance Cabang Surabaya 1, Yonkki Yuswantara saat menjelaskan program BFI Srikandi ke  masyarakat.
Brand Manager Produk Motor BFI Finance Cabang Surabaya 1, Yonkki Yuswantara saat menjelaskan program BFI Srikandi ke masyarakat.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Program pembiayaan dan pelayanan keuangan inklusif bagi perempuan yang baru saja diluncurkan PT BFI Finance Indonesia Tbk, BFI Srikandi, rupanya mendapat animo luar biasa dari masyarakat.

Terbukti, sejak dikenalkan di Surabaya pada 9 Februari 2019 lalu, hingga kini sudah banyak peremuan dari pengusaha industri kecil menengah (IKM) yang melakukan pengajuan.

Brand Manager Produk Motor BFI Finance Cabang Surabaya 1, Yonkki Yuswantara mengatakan, program BFI Finance terbukti mulai banyak diminati masyarakat khususnya kaum perempuan. Oleh karena itu, pihaknya optimistis program tersebut akan sukses.

"Kita terus gencar menyosialisasikan program baru tersebut. Kebetulan saat ini di Surabaya 1 yang punya even, tapi ke depan akan gencar ke cabang-cabang yang lain juga. Yang jelas, hingga April nanti kita massif masuk ke warga langsung untuk menyosialisasikan BFI Srikandi," katanya di sela BFI Srikandi Blusukan di kawasan Jalan Deles MERR Surabaya, Minggu (3/3/2019).

Dia bilang, pihaknya ke depan akan aktif menggelar program-program mingguan yang langsung terhubung dengan kelompok-kelompok dan komunitas perempuan, baik dalam bentuk program layanan maupun program pendampingan untuk mendorong kemandirian dan inklusifitas keuangan bagi perempuan Surabaya.

Menurutnya, banyaknya minat kaum perempuan tersebut tak lepas dari banyaknya keunggulan yang dimiliki program BFI Srikandi, mulai syarat pengajuan yang mudah dan cepat, dan saat ini BFI Finance tengah memberikan program cashback sebesar Rp 200.000 untuk setiap pengajuan yang disetujui.

"Intinya kita akan terus dengungkan program ini untuk memberikan spirit dan kontribusi ke perempuan dan membanu program pemerintah dalam meningkatkan derajat ekonomi masyarakat Indonesia," jelas Frankki.

Direktur Bisnis BFI Finance, Sutadi melalui siaran tertulisnya mengatakan, melalui program BFI Srikandi, pihaknya berharap kaum perempuan bisa memiliki akses serta ruang akselerasi yang luas untuk mengembangkan potensinya di dunia usaha, dan memiliki kemampuan serta kekuatan untuk mengorganisasikan kebutuhan-kebutuhan domestiknya dengan lebih baik.

"Kami berharap dengan program ini nantinya mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan ekonomi dan juga mampu memberikan nilai lebih bagi peningkatan kapasitas perempuan di bidang ekonomi," ujarnya.

Dalam program BFI Srikandi ini BFI Finance  juga telah menggandeng Forum Industri Kecil Menengah Jawa Timur. Hal ini sebagai upaya menciptakan program kolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki tujuan serta cara pandang yang sama terhadap kemajuan perempuan Indonesia.

"Dan sampai sejauh ini program BFI Srikandi akan terus berupaya membuka ruang kolaborasi dan kerjasama baik dengan pihak swasta, pemerintah ataupun organisasi non pemerintah untuk secara bersama-sama mendorong perempuan menjadi lebih kuat dan berdaya," pungkas Sutadi. kbc7

Bagikan artikel ini: