Rumah Zakat kolaborasi dengan Human Initiative dan Dompet Dhuafa bangun sekolah di Palestina

Kamis, 14 Februari 2019 | 22:27 WIB ET
CEO Rumah Zakat, Nur Effendi (kiri)
CEO Rumah Zakat, Nur Effendi (kiri)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sinergi kebaikan terus digalakkan Rumah Zakat khususnya untuk saudara-saudara di Palestina. Kali ini, Rumah Zakat bersinergi dengan Human Initiative dan Dompet Dhuafa untuk wujudkan sekolah di Palestina.

Sinergi kebaikan Rumah Zakat dan dua lembaga ini berfokus pada masalah pembelian gedung dan lahan, biaya renovasi gedung, pembelian perabot, pengadaan fasilitas, serta biaya operasional lainnya penunjang aktivitas sekolah.

Bentuk sinergi dilegalisasi melalui penandatanganan perjanjian kerjasama di Kolega Antasari, Cipete, Jakarta Selatan. Fokus perjanjian kerjasama ini merupakan usaha memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak penyitas perang di Ras Al Amood, Yerusalem.

Chief Excecutive Officer (CEO) Rumah Zakat, Nur Effendi melalui keterangan terulisnya mengatakan, perjanjian kerjasama yang dilakukan ini juga membahas tentang upaya strategis dan kerjasama dalam penggalangan donasi. Hal tersebut bertujuan untuk membuka peluang kerjasama dengan lembaga kemanusiaan lainnya. Tidak hanya itu saja, pihak yang terlibat juga akan membentuk tim untuk membahas tentang pengelolaan teknis, penggalangan donasi, dan pengawalan Pembangunan Sekolah Palestina.

Rumah Zakat sendiri telah menyediakan link khusus bagi para donatur untuk dapat menyampaikan kasih sayangnya kepada saudara-saudara di palestina melalui Link: https://sharinghappiness.org/BangunSekolahUntukPalestina

“Ini adalah kali kedua Rumah Zakat membangun sekolah di luar negeri. Sebelum ini, Rumah Zakat bersinergi dengan beberapa lembaga yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia Untuk Myanmar (AKIM) juga telah melakukan melakukan pembangunan sekolah di Khone Baung, Mrak U Township, Rakhine State Myanmar pada tahun 2018. Seluruh aksi ini merupakan komitmen Rumah Zakat sebagai lembaga filatropi ZISWAF dan kemanusiaan yang akan terus hadir merangkai senyum untuk kebaikan Indonesia dan dunia," kata Nur Effendi. kbc7

Bagikan artikel ini: