Mainan karya anak bangsa unjuk gigi di Jerman

Senin, 4 Februari 2019 | 12:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan mainan anak asal Indonesia, PT Tri Star International mengikuti pameran di Jerman. PT Tri Star International adalah salah satu unit usaha yang tergabung dalam Fors Fortis Corporation.

Pameran mainan Spielwarenmesse Toys Fair digelar di Nuernberg di Jerman mulai 30 Januari sampai 3 Februari 2019. "Ini adalah tahun ke-27 mereka berpartisipasi pada ajang pameran mainan terbesar dunia tersebut yang pada tahun 2019 ini, pameran Spielwarenmesse Toys Fair merayakan penyelenggaraannya yang ke-70 tahun," kata CEO Fors Fortis Corporation Iwan Tjen CEO FFC dalam keterangan tertulis, Minggu (3/2/2019).

Iwan mengatakan, pada awalnya perusahaan merupakan produsen Original Equipment Manufacturer (OEM), di mana banyak terlibat dalam pengembangan berbagai merek mainan sukses di dunia, seperti: Nature Planet, Wildlife Artist, Trudi, Steiff, Wild Republic. "Kami terlibat dalam hal pengembangkan mulai dari konsep, design sampai dengan realisasi produksi massal," ujar Iwan Tjen.

Dengan pengalaman tersebut, kata Iwan, sejak 2015 perusahaannya mengembangkan merek kami sendiri melalui PT. Tri Star International. "Yang seluruh pengerjaannya dilakukan oleh putra/putri terbaik Indonesia dengan merek OZco," ujarnya.

Dengan luas lebih dari 170.000m 2 dan terbagi menjadi 15 ruang pameran besar, diikuti oleh lebih dari 2.900 pabrik dan pelaku pasar serta pengunjung lebih dari 75,000 orang dari 120 negara.

Sejak tahun 2018 yang lalu produk2 OZco sudah bisa didapatkan di berbagai negara, antara lain Amerika Utara, Jerman, Prancis, Hungary, Latvia, Estonia, Cekoslovakia, Slovakia dan Bulgaria.

Pada 2019 PT. Tri Star Internasional hadir memamerkan produk-produk eksklusifnya OZco di Spielwarenmesse Toys Fair. Produk OZco yang ditampilkan adalah Mini Zoo, Mini Farm, Mini Pet, Mini Ocean dan Mini Bird ditambah dengan kategori baru seperti Unicorn, Seri Mermaid, Seri Binatang Purba (Paleo World Series), Greeting Bears Series, Head Mount Series dan Magnet Series.

Menurut Sales Manager dan rekan kerja OZco di Eropa, Gábor Kovács produk-produk OZco sangat unik karena kombinasi antara pengalaman dalam mengembangkan produknya dengan tema yang unik dan terkenal dunia, di samping itu kualitas pemilihan bahannya pun sangat bagus dan harga mainan anak yang bersaing.

Gábor Kovács yakin produk2 OZco ini akan berhasil di Eropa. Menurut dia rencana pemasaran produk-produk OZco di Eropa di 2019 - 2020 akan merambah ke kebun binatang di seluruh Eropa dan online. "Melihat kualitas dan hasil berbagai boneka OZco saya yakin mereka dapat merebut pangsa di Eropa dan juga negara lainnya," kata Gábor. Penjualan produk OZco tahun diperkirakan mencapai US$ 5 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: