BPJS Ketenagakerjaan dekatii selebgram jasi peserta jaminan sosial

Selasa, 29 Januari 2019 | 07:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya menggenjot jumlah kepesertaan jaminan sosial. Salah satunya dengan mendorong pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah untuk mendaftarkan diri sebagai peserta jaminan sosial.

Tak terkecuali selebgram yang bekerja di industri kreatif. Sebab, risiko pekerjaan bisa saja mengintai sewaktu-waktu.

" Selebgram harus ikut BPJS Ketenagakerjaan. Bisa itu, kan penghasilannya besar," kata Ilyas Lubis, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Dengan penghasilan yang besar, kata Ilyas, para selebgram itu bisa menabung untuk jaminan hari tua. BPJS Ketenagakerjaan juga menawarkan promo yang menarik.

Pemegang kartu BPJS bisa menjaga penghasilan sekaligus mengurangi beban pengeluaran dengan berbagai diskon. Ilyas mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan ribuan merchant untuk memberikan harga promo ke pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini kan meringankan pengeluatran sektor konsumsi, transportasi. Kita tidak keluar biaya karena kan membantu pasar merchant itu," kata Ilyas.

Dengan adanya penawaran itu, maka Ilyas menarik selebgram dan para pekerja sektor informal lainnya untuk menjadi peserta jaminan sosial.

"Kalau sektor informal ditambah, paling rendah iurannya Rp 16.800. Itu sudah termasuk perlindungan kecelakaan kerja dan kematian," kata Ilyas. kbc10

Bagikan artikel ini: