Beli mobkas di sini, kondisi kendaraan hingga layanan purna jual serasa mobil baru

Senin, 28 Januari 2019 | 09:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah gencarnya para agen pemegang merek (APM) mengeluarkan mobil baru atau varian baru, pasar mobil bekas (mobkas) rupanya masih cukup stabil, bahkan cenderung bertumbuh.

Ini tentu bisa menjadi acuan bagi Anda yang tengah berburu kendaraan. Pasalnya dalam perkembangannya, kini para pelaku bisnis mobil bekas juga tak mau kalah dengan diler mobil baru, dimana mereka memikirkan akan kondisi atau kualitas kendaraan yang dijual, bahkan layanan purna jual.

Seperti yang dilakukan Harris Mobil, yang sangat selektif dalam menyediakan kendaraan bagi konsumennya, termasuk fasilitas service center.

Presiden Direktur Harris Mobil, Harris Suwignyo, mengatakan, image mobil bekas kini kian membaik seiring dengan peningkatan layanan dan kualitas dari mobil yang dijual oleh diler.

Tak heran jika pasar mobkas tahun lalu diklaim tumbuh 20-30 persen, dan kondisi ini masih akan berlanjut di tahun 2019 ini.

"Yang mengklaim demikian adalah dari perusahaan leasing yang bekerja sama dengan kami," jelas Harris di sela Anniversary ke-4 Harris Mobil di diler Barata Jaya Surabaya, Minggu (27/1/2019)..

Namun demikian, lanjut dia, pelaku bisnis mobkas harus tetap berinovasi dalam layanan dan fasilitas, serta memberikan produk yang berkualitas dan tak merugikan konsumen.

Harris Mobil misalnya, berani menghadirkan motto yakni 'Mobil Bekas Seperti Baru', dimana pihaknya memberikan beragam layanan yang tak kalah dengan diler mobil baru. Yakni bahwa mobil yang dijualnya siap pakai karena telah melalui serangkaian checkup plus oli baru, juga adanya buyback guarantee dengan jaminan tertulis, garansi 3 bulan atau pemakaian 1.000 kilometer melalui buku servis berkala.

"Kami juga memiliki service center untuk layanan service konsumen. Mungkin ini adalah satu-satunya diler mobkas di Indonesia yang memiliki service center sendiri," klaimnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan gratis checkup kendaraan selamanya, juga gratis cuci mobil selamanya bagi pelanggan. Semenara jika ada mobil pelanggan yang harus menginap untuk servis, pihaknya menyediakan mobil pengganti. Dan yang menarik adalah program member get member bagi pelanggannya.

"Mobil yang kami beli dan kami jual sudah teruji kualitas dan kondisinya karena kami memiliki im appraisal sendiri yakni MobilPro. Jadi dijamin bukan bekas tabrakan, bekas kebanjiran, atau bahkan surat-surat dan kendaraan klir," papar Harris.

Tak heran, konsumen Harris Mobil dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini mendasarinya untuk terus menambah jaringan diler. Saat ini, Harris Mobil memiliki 4 showroom yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo. 

"Pertengahan tahun ini kami akan menambah satu diler di wilayah Gresik," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: