Yuk diserbu! BPJS Ketenagakerjaan buka lowongan kerja untuk lulusan D3 dan sarjana

Kamis, 17 Januari 2019 | 14:06 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kembali akan membuka lowongan kerja untuk kualifikasi lulusan D3 dan S1 untuk periode 2019, tanpa pungutan biaya dan batasan usia 25 dan 27 tahun.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, mengatakan, perekrutan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM.

Perencanaan pengembangan sumber daya manusia yang disusun selama ini sudah mengakomodasi efek dari disrupsi dan juga the future of work yang akan dihadapi oleh BPJS Ketenagakerjaan di tahun ini dan mendatang.

"Kebutuhan akan penambahan tenaga baru ini disesuaikan dengan kebutuhan personel baru di setiap unit kerja yang kami miliki. Dengan tambahan personel baru berarti kita akan mendapatkan tenaga dan kompetensi baru yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi," kata Naufal dalam siaran pers.

Lowongan pekerjaan tersebut diperuntukkan bagi para kandidat calon karyawan yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi untuk ditempatkan sebagai petugas di bidang Pelayanan, Kepesertaan, Keuangan, Teknologi Informasi, SDM dan Umum, serta Kearsipan.

Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain pendidikan mulai dari D3 untuk bidang Administrasi Pemasaran, Umum, dan Kearsipan. Sementara untuk bidang Pelayanan, Pemasaran, Keuangan dan TI minimal telah menyelesaikan pendidikan S1.

Syarat usia juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, calon pelamar dengan jenjang pendidikan D3 adalah belum berusia 25 tahun, dan bagi calon pelamar lulusan S1 adalah belum berusia 27 tahun pada 31 Desember 2019. Perlu diperhatikan bahwa Program Studi calon pelamar memiliki akreditasi minimal B pada Perguruan Tinggi atau Universitas.

"Perekrutan ini tidak dipungut biaya apa pun, calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melakukan semua prosedur pendaftaran dan tes daring secara langsung. Jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan pribadinya dalam proses rekrutmen ini," ujar Naufal.

Dia menambahkan bahwa perekrutan BPJS Ketenagakerjaan selama beberapa tahun terakhir diikuti tidak kurang dari 125.000 pelamar setiap tahunnya yang mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti proses seleksi penerimaan karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami akan segera mengumumkan waktu dan tautan pendaftaran daring segera dalam waktu dekat. Silakan ikuti media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasi yang aktual dan kredibel terkait rekrutmen karyawan di tahun 2019," ucap Naufal yang tidak menyebutkan rentang waktu pendaftaran dan jumlah lowongan. kbc9

Bagikan artikel ini: