Serahkan 10 unit Bus Suroboyo, Mercedes-Benz dukung program ramah lingkungan

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:04 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), sebagai agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia menyerahkan 10 unit bus Mercedes-Benz O500U 1726 kepada Pemerintah Kota Surabaya sebagai armada baru Bus Suroboyo yang melayani masyarakat Surabaya dengan konsep ramah lingkungan yang sangat menarik.

Acara serah terima gelombang kedua tersebut diadakan di kantor Walikota Surabaya pada 4 Januari 2019 dan dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini setelah sebelumnya diserahkan 8 unit bus di bulan April 2018.

Direktur Marketing Bus Truk Eropa dan Bus Daimler, Jung-Woo Park menyatakan, menciptakan solusi untuk transportasi dalam kota yang lebih efektif dan efisien merupakan fokus bus Mercedes-Benz. Lebih dari itu, Bus Suroboyo beroperasi dengan skema pembayaran yang unik yakni memberikan layanan gratis bagi masyrakat dengan menukarkan botol plastik bekas.

“Kami sangat bangga untuk dapat menjadi bagian dari konsep yang luar biasa ini, meningkatkan kapasitas dan keandalan transportasi umum sekaligus melindungi lingkungan, dua poin mendasar yang juga terus dihadirkan oleh Mercedes-Benz melalui produk-produknya. Berbicara mengenai ramah lingkungan, kami berharap masyarakat Surabaya dapat turut mendukung program ini dengan beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum, terutama menggunakan Bus Suroboyo," jelasnya melalui keterangan tertulis, Kamis (10/1/2019).

Mercedes-Benz O500U 1726 LE dibangun dengan desain low entry untuk memenuhi kebutuhan sistem transportasi umum jalan raya. Menggunakan mesin Euro 3 OM 906 LA III yang terbukti telah mencapai 1,000,000 km tanpa mengalami engine overhaul, tipe bus ini mampu beroperasi dengan aman, efisien dan terus stabil pada berbagai kondisi lalu lintas tengah kota.

Bus ini dilengkapi dengan sistem Engine Management untuk efisiensi bahan bakar serta kneeling system yang berfungsi untuk mengatur jarak antara bus ddengan trotorar, menjadikan bus ini mudah digunakan oleh penumpang dengan kebutuhan khusus.

“Kami percaya bahwa saat ini semakin banyak orang di kota besar seperti Surabaya yang memilih transportasi umum untuk mencapai tujuan mereka. Untuk mendukung hal ini, Daimler akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk dengan teknologi terkemuka dan efisien serta berbagai layanan pendukung yang komprehensif," tambah Jung-Woo Park. kbc7

Bagikan artikel ini: