Bidik anak muda, tiga teknologi ini jadi prioritas smartphone Vivo

Kamis, 10 Januari 2019 | 09:24 WIB ET

BANDUNG, kabarbisnis.com: Vivo mengungkapkan jika saat ini teknologi kamera menjadi salah satu hal yang paling diminati konsumen smartphone. Selain itu, ada desain dan juga latest feature yang menjadi pertimbangan konsumen.

"Target Vivo saat ini memang anak muda atau milenial. Mereka suka foto, dinamis, dan doyan momen. Jadi bagaimana menggabungkan fashion dan teknologi itu penting," kata PR Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Tyas K. Rarasmurti, Rabu (9/1/2019).

"Teknologi harus melekat di setiap individu dalam melakukan sehari-harinya," imbuh Tyas.

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan ada tiga hal yang menjadi kebiasaan konsumen, yakni rasa penasaran, banyak permintaan, dan instan atau tak sabar menunggu untuk mendapatkan suatu produk.

Sementara itu, Product Manager Vivo Global, Charles Ding mengatakan jika perkembangan fitur kamera semakin canggih karena dua hal yakni jaringan internet dan teknologi kamera yang hadir.

"Padahal sudah ada pada 2009 (kamera), ada dua faktor penting jaringan internet yang semakin besar dan teknologi kamera di smartphone. Faktor dua itu untuk berkomunikasi dan teknologi kamera memberikan kita komunikasi yang lebih baik dari segi visual. Dengan gambar komunikasinya lebih jelas. Jika teks saja biasanya ekspresi itu kurang," kata Charles.

Selanjutnya, Charles pun mengatakan untuk memberikan inovasi baru dengan kebutuhan konsumen, akan ada 3 hal yang menjadi fokus utama Vivo di 2019. Tiga fokus tersebut di antaranya In Display Fingerprint (telah hadir di V11), Jovi (Asisten AI Vivo), dan Higher Function of Camera Technology yakni integrasi kamera dan AI.

Untuk informasi, Vivo merupakan produsen ponsel asal China yang telah berdiri pada 2009 dan menelurkan sejumlah seri smartphone di China dan pasar lainnya. Di Indonesia sendiri, Vivo telah merilis Vivo V5, Vivo V5 Plus, Vivo V7 Plus, Vivo V9, Vivo V11 Pro sejak 2014 hingga 2018. kbc10

Bagikan artikel ini: