Bikin startup furnitur Vie Home, Bams eks 'Samsons' incar kaum milenial

Minggu, 6 Januari 2019 | 09:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lama tak terdengar di dunia hiburan Tanah Air, Bambang Reguna Bukit alias Bams rupanya kini fokus pada bisnis furniturnya. Pada Oktober 2018 lalu, penyanyi solo ini mendirikan perusahaan rintisan alias startup dengan mengusung nama Vie Home.

Menurut Bams, panggilan akrab pria kelahiran Ottawa, Kanada, ini, startup tersebut merupakan anak usaha Vie For Living, perusahaan furnitur yang ia bangun bersama sang istri, Mikha Wijaya, pada 2014 lalu. “Vie Home lahir menyasar pasangan muda, di bawah segmen usia Vie for Living,” katanya.

Lantaran mengincar pasar milenial, Vie Home menawarkan produk-produk furnitur yang berkualitas dengan harga terjangkau. Eks vokalis grup band Samsons ini memanfaatkan kayu khas Indonesia, yakni jati, untuk menghasilkan produk berkonsep simpel lagi modern.

Untuk itu, penyanyi yang baru merilis single bertajuk Solo ini menggandeng desainer dan perajin lokal. Tambah lagi, tak beda dengan mode, desain furnitur juga selalu dituntut untuk terus berinovasi, seiring perkembangan teknologi dan tren saat ini.

“Selain mendirikan toko fisik, kami juga menjual produk secara online, baik melalui website maupun marketplace,” ujar Bams yang punya gerai di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam menjalankan roda bisnis, Bams dan sang istri kompak untuk saling mengisi. “Kebetulan kami berdua memiliki passion yang sama khususnya dalam berbisnis,” katanya yang juga memiliki pusat kebugaran dan restoran sehat.

Bams dan Mikha sepakat untuk mengembangkan bisnis furnitur secara profesional. “Bisnis yang dikembangkan oleh pasangan seperti kami sebenarnya gampang, asalkan visinya sama dan saling menghargai pandangan ataupun masukan positif masing-masing kedua belah pihak,” sebut pria 35 tahun ini. kbc10

Bagikan artikel ini: