Peduli pendidikan, BFI Finance renovasi ruang kelas madrasah di Madura

Rabu, 2 Januari 2019 | 15:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) berkomitmen untuk ikut peduli terhadap perkembangan pendidikan di Tanah Air.

Hal ini diwujudkan dengan ikut membantu merenovasi ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Jadid, di Kecamatan Bluto, Sumenep, Jawa Timur.

Peresmian renovasi MI yang terletak di Pulau Madura ini dihadiri oleh Medy Mirdianata, Area Manager BFI Finance Wilayah Surabaya, Syamsul Arifin, Kepala Desa Bluto dan Muhsin. SH, Kepala Yayasan MI Nurul Jadid, pada Kamis (27/12/2018) lalu.

“BFI Finance selalu berkomitmen memberikan kontribusi positif untuk turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia serta selalu berupaya mewujudkan visi meningkatkan taraf hidup masyarakat. Renovasi ruang kelas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami agar para guru dan siswa makin nyaman melakukan kegiatan belajar mengajar sehari-hari,” ungkap Medy melalui keterangan tertulis, Rabu (2/1/2019).

Tiga ruang kelas yang direnovasi memakan waktu sekitar satu bulan. Dinding dan lantai kelas yang semula sangat sederhana hanya beralaskan tanah dan belum dilapisi semen, kini tampak lebih bersih dan rapi. 

Medy menambahkan, kegiatan ini merupakan kontribusi aktif BFI Finance melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

“Melalui kegiatan ini, kami juga ingin memberikan pengalaman istimewa bagi para guru dan siswa dengan membantu menyediakan sarana dan prasarana memadai sehingga terpacu untuk lebih semangat ke sekolah,” tambah Medy.

Melalui kegiatan CSR, BFI Finance senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat untuk merajut dan menjaga hubungan baik. Di bidang pendidikan, pelaksanaan CSR diwujudkan melalui program pemberian beasiswa untuk kalangan eksternal dan internal perusahaan, bantuan fasilitas penunjang bagi sekolah-sekolah kurang mampu yang tersebar di berbagai daerah, serta beragam pelatihan dan pembinaan.

Adapun di bidang lingkungan, Perusahaan secara rutin menggelar penghijauan, gerakan cinta kebersihan dan pengelolaan sampah. Di bidang fasilitas publik, BFI Finance membantu pengadaan sarana air bersih serta pembangunan infrastruktur. Bantuan diberikan kepada daerah maupun kelompok masyarakat dengan terlebih dahulu dilakukan survei untuk memastikan nilai manfaatnya.

”Program-program CSR tersebut kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program-program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Medy. kbc7

Bagikan artikel ini: